Sisir 22 Desa, Katar Penengahan Bagikan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

PENENGAHAN – Kepedulian Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kian ditunjukkan, ditengah pandemi Covid-19.

Kali ini, giliran Katang Taruna (Katar) Kecamatan Penengahan yang turut berperan mendistribusikan hand sanitizer kepada 22 desa di kecamatan itu, Sabtu (18/4/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua Katar Penengahan, Boy Ariesta S.H mengatakan, selain untuk membantu pemerintah dalam berupaya pencegahaan penyebaran Covid-19, mereka juga berusaha mengajak Karang Taruna desa yang berada di wilayah Kecamatan Penengahan untuk lebih bergairah dalam berkontribusi.

“Utamanya, membantu desa dalam melawan wabah yang tengah melanda dunia ini. Kita juga memberikan tata cara pembuatan handsanitizer, agar karang taruna bisa mengadopsi, mengingat bahan dasarnya yang sangat mudah di temukan,” Terang Boy Arista.

Disela pembagian handsanitizer, anggota Katar Penengahan juga memberikan edukasi kepada warga, untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker jika bepergian, dan tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) .

“Harapan kita kedepan semoga karang taruna desa khususnya yang berada di Kec. Penengahan bisa lebih aktif lagi, dan lebih bersinergi dengan pemerintah desa,”Ucap pemuda yang akrab di sapa Boy tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi Hukum Katar Penengahan, Ramliansyah menambahkan, kegiatan itu juga dibantu oleh Komunitas Kaki Langit, yang ikut berperan dalam pembuatan Handsanitizer mandiri. “Hand sanitizer ini semua kita buat dari bahan alami. Selain di posko tanggap Covid-19, kita juga berikan di titik keramaian seperti di perempatan,” imbuh Ramliansyah.

Dari kegiatan tersebut, Katar Penengahan diapresiasi oleh sejumlah pihak. Diantaranya, dari APDESI kecamatan setempat dan para bidan desa. Mereka menilai, giat Katar tersebut dapat membantu masyarakat dalam memerangi penyebaran covid-19 di Lamsel. (Igo/Amn/Doy)

 119 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan