Tak Kenal Istirahat, Aribun Kembali Bagikan 10 Ribu Sabun di Penengahan-Kalianda

  • Whatsapp

PENENGAHAN – Aksi kemanusiaan DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel) seolah tak mengenal kata istirahat. Setiap hari, mereka menjajaki pelosok desa untuk membagikan sabun antiseptik secara gratis.

Bahkan, sabun tersebut diantarkan ke setiap rumah-rumah warga dengan disertai pamflet dan sticker langkah pencegahan penyrbaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Siang ini (19/4/2020), gerakan yang motori oleh Ketua Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis, menyisir 10 desa di Kecamatan Penengahan dan Kalianda. Yakni Desa Ruang Tengah, Pasuruan, Gayam, Penengahan, Pisang dan Desa Tetaan Kecamatan Penengahan.

Kemudian, pembagian sabun dilanjutkan ke Desa Tajimalela, Canggu, Hara Banjarmanis dan Desa Kedaton Kecamatan Kalianda. Untuk 10 desa tersebut, Aribun menyiapkan 10 ribu botol sabun antiseptik.

Aribun Sayunis mengatakan, pihaknya menyiapkan empat armada untuk membantu operasional pembagian sabun. Yakni dua armada UMKM, Rescue dan Kartini Perindo. Dua diantaranya jenis pick up yang dikhususkan untuk mengangkut ribuan sabun itu.

“Gerakan kita, untuk menyisir seluruh desa. Jangan sampai ada warga yang tidak mendapatkannya. Ini sebagai langkah, agar masyarakat selalu ingat pentingnya mencuci tangan agar mencegah Covid-19,” terang Aribun.

Ia mengimbau, masyarakat untuk selalu menerapkan anjuran dari pemerintah. Utamanya, Social Distancing, Physical Distancing, menjaga PHBS dan rutin mencuci tangan.

“Karena itu, masyarakat cukup dirumah saja. Kami yang menghantarkan sabun antiseptiknya ke rumah,” lanjutnya. (Doy)

 149 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

banner 468x60