Bagikan Ribuan Sabun di Sidomulyo, Aribun Sempatkan Silaturahmi dengan Tokoh

  • Whatsapp

SIDOMULYO – Gerakan aksi kemanusiaan Aribun Sayunis, untuk membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan.

Siang tadi (22/4/2020), pembagian sabun dilakukan ke lima desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo. Yakni Desa Kota Dalam, Seloretno, Sido Dadi, Sido Rejo dan Desa Sido Sari.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Aribun Sayunis yang juga merupakan ketua DPD Partai Perindo Lamsel mengatakan, untuk membantu masyarakat, pihaknya enggan pilih-pilih. Setiap kecamatan dibagi merata termasuk di Kecamatan Sidomulyo.

“Tim kita turun seriap hari ke rumah warga untuk membagikan sabun antiseptik. Kita ingatkan juga masyarakat untuk selalu menerapkan PHBS. Agar dapat mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Aribun berharap, seluruh masyarakat dapat selalu menerapkan anjuran dan arahan dari pemerintah. Yakni dengan mengurangi aktifitas diluar rumah, menerapkan social distancing, physical distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Satu lagi, yakni selalu mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik sebelum dan sesudah melakukan akrifitas. Agar, kita dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19,” lanjutnya.

Sebelum melakukan pembagian sabun antiseptik di lima desa di Kecamatan Sidomulyo, Aribun menyempatkan diri bertemu dengan tokoh setempat. Yakni Dr. Kiswoto di Rumah Makan Srikandi, Kota Dalam.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas tentang bagaimana langkah pencegahan yang dapat dilakukan para elit politik Lamsel agar tetap menciptakan situasi yang kondusif.

“Semoga pandemi covid-19 dapat segera usai. Kepanikan dan keresahan masyarakat juga mudah-mudahan tidak mempengaruhi kerukunan dan keakraban sesama warga. Terutama, dalam menghadapi ramadhan yang kemungkinan besar banyak warga yang mudik dari luar daerah,” harapnya.

Diketahui, sejak dua bulan lalu kegiatan Aribun Sayunis untuk membagikan sabun antiseptik ini telah dilakukan. Terlebih, ketika adanya anjuran dari pemerintah tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.

Awalnya, Aribun menarget pembagian sekitar 200 ribu botol sabun antiseptik. Namun, melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, target pembagian sabun juga dinaikan menjadi satu juta botol sabun.

Sabun antiseptik merupakan hasil produksi UMKM DPD Perindo Lamsel sejak tahun 2017. Yakni, dengan memberdayakan Kartini Perindo dalam proses pembuatannya. (doy)

 299 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan