Sai Batin Marga Rajabasa Bagikan Seribu Masker

  • Whatsapp

RAJABASA — Sebagai upaya memutus mata rantai penyeraban Covid-19, Sai Batin Marga Rajabasa melalui para Segekhi Suku dan Punggawa Hulu Balang bagikan 1000 masker kepada masyarakat di Wilayah Marga Rajabasa.

Pembagian ribuan masker ini dianggap Sai Batin Marga Rajabasa Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel) sangat perlu dan penting menggunakan masker jika berpergian disaat wabah virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Menurut Pangeran Penyimbang Agung Sai Batin Marga Rajabasa mengatakan kesadaran masyarakat perlu didorong untuk bersama-sama dari seluruh elemen masyarakat sebagai upaya menuntaskan memutuskan mata rantai penyerbaran wabah Covid-19.

“Hari ini para Tokoh Tokoh Adat dari Segekhi Suku dan jg Para Punggawa Hulu Balang membagikan 1000 masker di Wilayah Marga Rajabasa,  terutama para pengguna jalan,” ujarnya.

Menurut David Marison (Sai Batin Marga Rajabasa), Tim bergerak dengan cara menyusuri jalan di wilayah Marga Rajabasa dari Desa Jondong hingga desa Batu Balak guna menghindari kerumunan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ditengah kelangkaan masker seperti sekarang ini dan banyaknya masyarakat yang membutuhkan, kita berikan masker ke mereka agar lebih memproteksi diri dan mencegah penyebaran virus covid-19,” jelasnya.

Kemudian lanjut anak Pangeran Seliwat Agung ini menambahkan, Apa yg bisa kita perbuat,  mari sama kita bergerak. Kita ringankan beban Pemerintah dari dan cara cara yang sebenarnya dapat kita lakukan.

Lalu kata dia, pihaknya mengajak masyarakat khususnya warga dibawa komando Marga Rajabasa tetaplah melakukan perilaku hidup bersih harus selalu diterapkan di kehidupan sehari-hari mengingat pandemi covid-19.

“Tidak hanya memakai masker, perilaku hidup bersih dan sehat jangan ditinggalkan, tetap harus berkelanjutan, cuci tangan menggunakan sabun setiap kali dari aktivitas di luar rumah,” pesannya.

Hal senada dikatakan, Dalom Cahya Desa dari Segekhi Suku Betung,  bahwa Masker ini adalah hasil buah tangan para Masyarakat Adat di masing masing Segekhi Suku. Dimana dukungan masyarakat adat saibatin Marga Rajabasa di tuangkan dengan berkarya bersama para Pemangku Adat bergotong royong bersama sama segekhi suku adat saibatin marga Rajabasa dengan motto jejama kham se uyunan sehingga menghasilkan karya produc masker untuk masyarakat umum.

“Saibatin dan semua segekhi suku adat Marga Rajabasa turut mensukseskan mencegah penyebaran Covid-19 Wajib bermasker saat di luar rumah. Dan kami dari masyarakat Adat melalui segekhi Suku, punggawa dan Hulu Balang, walau dengan keterbatasan kemampuan keahlian dan fasilitas kami berusaha berbuat sumbangsih dan juga siap untuk membantu dan mendukung Program Pemerintah dalam menangani Covid-19,” pungkasnya. (Aan/Doy)

 1,007 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini