Seluruh Satker Polres Lamsel Dilengkapi APD

  • Whatsapp

KALIANDA – Langkah antisipasi Polres Lampung Selatan (Lamsel) ditengah pandemi Covid-19, sepertinya terus ditingkatkan. Salah satunya, yakni dengan melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) disetiap armada Satuan Kerja (Satker) Polres.

Sedikitnya, ada sekitar 73 box APD yang dibagikan kepada masing-masing Satker. Pembagian APD tersebut, dilakukan oleh Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM usai gelar apel rutin di halaman Mapolres Lamsel, pagi tadi (30/4/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rinciannya, 4 box APD untuk Polsek Natar, 5 box APD untuk KSKP Bakauheni, 20 box APD untuk 10 polsek lainnya dengan pembagian masing-masing polsek 2 box APD.

Selain itu, 4 box APD untuk Sat Reskrim, 4 box APD untuk Sat Narkoba, 3 box APD untuk  Sat Intel, 5 box APD untuk Sat Lantas, 4 box APD untuk Sat Sabhara, 3 box APD untuk Sat Binmas, 2 box APD untuk Sat Pol air, 2 box APD untuk SPKT Polres Lamsel, 2 box APD untuk Sat Tahti dan 5 box APD untuk Klinik urkes Polres Lamsel.

Selain APD, sejumah Satker Polres Lamsel juga dilengkapi dengan Faceshield. Sedikitnya, ada sekitar 80 pcs Faceshield yang dibagikan, yaitu Polsek Natar 10 buah, 9 Polsek lainnya masing-masing 3 buah, Reskrim 10 buah, Lantas 10 buah, Intel 10 buah, Sabhara 5 buah, Binmas 5 buah, Penjagaan 5 buah dan Sat Pol air 3 buah.

Untuk diketahui, pada Sabtu (25/4/2020) sejumlah Satker juga telah dibagi Faceshield. Yakni KSKP Bakauheni  10 buah, Polsek Kalianda 3 buah, Sat Narkoba seaport 10 buah, Pos PAM Krakatau seaport 10 buah, Check poin Bakauheni 5 buah dan Check point VIP Bandara 11 buah.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo mengatakan, APD dibagikan kepada masing-masing Satker guna memaksimalkan langkah antisipasi dari pihak Polres. “Ketika ditemukan kasus yang diduga Covid-19, maka polisi wajib langsung mengambil tindakan penanganan, tanpa menunggu piha kesehatan,”tegas Kapolres.

ia juga menegaskan, jika melaukan penanganan pada kasus yang diduga Covid-19, maka polisi wajib mengenakan APD secara lengkap.”Tidak boleh hanya ada yang menggunakan masker saja, ataupun faceshiled saja. APD harus lengkap digunakan saat melakukan penanganan,” sambungnya.

Ia berharap, penyerbaran virus corona ini dapat segara teratasi.”Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT, sehingga dijauhkan dari segala penyakit. Untuk itu, ikhtiar kita sebagai manusia yaitu melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah,” harapnya. (Hms/Doy)

 236 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60