Jenguk Noval, Nanang Beri Taliasih ke Keluarga

  • Whatsapp

KALIANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) menunjukkan kepedulian terhadap balita asal Kecamatan Natar yang menderita auto imun.

Nanang Ermanto didampingi Plt. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta Kepala Dinas Kesehatan, Jimmy B. Hutapea dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) Kesehatan Kecamatan Natar, menjenguk balita penderita auto imun di Rumah Sakit (RS) Advent Bandar Lampung, Minggu (3/5/2020).

Bacaan Lainnya

Balita tersebut yakni, Noval Aditya (1,5) anak dari Ibu Sugiyah warga Dusun Tanjung Waras Desa Merak Batin. Ia mengalami Auto Imun (alergi) yang diketahui telah lima kali mengalami perawatan di Puskesmas Natar dan kini di rujuk ke RS Advent Bandar Lampung.

 

Plt. Bupati Nanang Ermanto bersama Plt. Ketua TP PKK, Hj. Winarni Nanang Ermanto selain membesuk Noval juga memberikan bantuan berupa tali asih kepada Ibundanya, Sugiyah untuk membantu biaya pengobatan Noval.

Nanang berharap kesehatan Noval dapat segera membaik dan penyakit yang di derita Noval dapat segera sembuh. “kita sama-sama berharap kesehatan Noval dapat segera membaik dan sama-sama kita berdoa kepada Tuhan agar segera diangkat penyakitnya”, kata Nanang.

Hal senada juga diucapkan Plt. Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto. Menurutnya, penyakit apapun adalah cobaan bagi umat manusia. “Untuk keluarga Noval, di bulan Ramadhan ini marilah kita meminta kepada Allah agar nak Noval dapat segera membaik dan dapat berkumandang lagi bersama keluarga”, ujar Winarni.

Sementara, Jimmy menjelaskan, Noval telah diberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang mana pendanaannya dibiayai APBD Kabupaten Lamsel.

“Yang bersangkutan telah kita beri Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan semua pembiayaan dibebankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan”, papar Jimmy. (Kmf/Doy)

 820 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini