2.197 Pasien Covid-19 Sembuh, 17 di Lampung

  • Whatsapp

KALIANDA – Penyebaran corona virus disease (Covid-19) terus menjalar ke seluruh daerah di tanah air. Hingga Selasa (5/5/2020) total kasus yang terjadi di Indonesia sebanyak 12.071 pasien positif.

Kendati demikian, perjuangan pasien dalam melawan serangan virus mematikan itu juga tak sia-sia. Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, sampai hari ini, pasien yang sembuh dari Covid-19 jumlahnya mencapai 2.197 orang. Jumlah itu, bertambah 243 dari hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Pasien sembuh 2.197 orang dari keseluruhan provinsi, di mana di DKI Jakarta sebanyak 704 sudah sembuh,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat jumpa pers live streaming di Graha BNPB, Jakarta, siang tadi.

Sementara ini, Provinsi yang memilki jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terbanyak adalah DKI Jakarta. Kemudian, empat provinsi lainnya, yang memiliki data pasien sembuh terbanyak, yakni Sulawesi Selatan ada 228 orang yang sembuh dari Covid-19, Jawa Timur 180 orang, Jawa Barat 167 orang, dan Bali 160 orang. Diketahui, kasus Covid-19 sudah tersebar di 335 kabupaten/kota pada 34 provinsi.

“Kita harus betul-betul memperjuangkan jangan sampai kita tertular, jangan sampai orang lain tertular, jangan sampai saudara kita tertular. Karena, kalau kemudian semakin banyak kasus tertular dan harus masuk rumah sakit, maka beban layanan rumah sakit semakin berat,” tuturnya.

Kuncinya adalah bagaimana mencegah jangan sampai sakit, serta bagaimana memutus rantai penyebaran Covid-19. Semuanya harus gotong royong dan bersinergi, mulai dari pusat ke daerah sampai tingkat desa, RW-RT hingga ke lingkungan keluarga.

Untuk di Provinsi Lampung, dari 55 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19, terdapat 17 orang berhasil sembuh. 33 orang tengah dalam perawatan dan 5 orang telah meninggal dunia. (Red)

 220 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini