M Nasir : Bansos Covid-19 Tak Boleh Bergambar Bupati

  • Whatsapp

GEDONGTATAAN – Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, M Nasir, menegaskan agar pemerintah daerah setempat mematuhi surat edaran pemerintah Provinsi Lampung agar tidak menggunakan anggaran bantuan sosial Covid-19 untuk kepentingan politik.

“Sudah jauh-jauh hari kita ingatkan agar mematuhi imbauan Bawaslu terkait bantuan sosial (Bansos, red) Covid-19 tidak menggunakan bergambar bupati bahkan nama bupati, dan saat ini pemerintah Provinsi Lampung pun mengeluarkan surat edaran serupa,” kata M Nasir saat dihubungi, Rabu (6/5/2020).

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran itu, bantuan yang berasal dari pemerintah hendaknya disalurkan secara tepat dan bijak. Karena, sangat tidak beretika, jika bantuan yang menggunakan anggaran pemerintah ditunggangi kepentingan politik.

“Sah-sah saja jika menggunakan uang pribadi, tapi jika uang negara, semestinya dan harusnya mengikuti imbauan dari pemerintah,” kata dia.

Mengenai dipasangnya gambar Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona pada paket sembako dan sabun cuci yang dibagikan kepada masyarakat, Nasir pun menyerukan agar langkah pemerintah setempat untuk tidak digunakan kembali.

“Ya sebaiknya jangan diulangi lagi, itukan masalah etika dan moral, apalagi sekarang pak Gubernur sudah memberikan larangan secara tertulis, harus dipatuhi,” minta Nasir.(Ryn)

 130 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan