Bagikan Beras dan Ikan Patin, Aribun Sayunis Kunjungi 21 Desa di Palas

  • Whatsapp

PALAS – Aksi kepedulian pengusahawan, Aribun Sayunis ditengah pamdemi Covid-19, sepertinya perlu jadi contoh bagi pengusaha lainnya di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Sebab, sudah sepekan terakhir, Aribun Sayunis telah berkeliling seluruh desa di Kecamatan Palas, untuk membagikan sembako. Yakni 5 kilogram beras, 2 kilogram ikan patin segar dan 2 botol sabun antiseptik kepada warga tidak mampu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kita memberikan bantuan berupa beras, ikan patin dan sabun kepada masyarakat kurang mampu,” kata Aribun yang dikenal sebagai pengusaha ikan terbesar di Lamsel, Jum’at (8/5/2020).

Aribun yang juga merupakan Ketua DPD Partai Perindo Lamsel itu mengatakan, pemberian bantuan tersebut memiliki beberapa poin tujuan. Diantaranya, yakni untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat, akibat pengaruh ekonomi dalam situasi pandemi covid-19.

“Selain itu yang tidak kalah penting adalah, bantuan yang kami berikan dapat menjaga kekuatan imun tubuh masyarakat. Dari situ, diharapkan dapat menangkal serangan virus corona,”tambahnya.

Aribun Sayunis bersama tim sahabat saat akan membagikan sembako, di Kecamatan Palas.

Dikatakan Aribun, dalam aksinya memang tidak menyasar ke seluruh warga masyarakat. Melainkan, lebih memilih warga yang benar-benar terdampak pandemi covid-19 dari sisi ekonomi.

“Kebanyakan yang menjadi tujuan kami adalah lansia. Sebab, lansia merupakan yang rentan untuk serangan virus berbahaya itu. Karenanya, kami berupaya untuk menjaga imun tubuh mereka,” katanya.

Diketahui, di Kecamatan Palas terdapat 21 desa. Disetiap desa, Aribun membagikan sembako minimal kepada 10 kk warga tidak mampu. Pembagian sembako tersebut terakhir dilakukan di Kecamatan Palas yakni di Desa Palas Pasemah. (doy)

 408 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan