Satu Pasien Covid-19 Asal Gedong Tataan Sembuh

  • Whatsapp

 

GEDONG TATAAN – Setelah dilakukan perawatan oleh tim medis, satu pasien asal Kabupaten Pesawaran dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini ungkapkan oleh juru bicara Tim Gugus percepatan penanganan (TGPP) Kabupaten pesawaran, Dr. Aila Karyus dalam press release, Minggu (10/05/2020)

“Ya, tuan SA (54) warga Kecamatan Gedong Tataan dinyatakan sembuh dari covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab evaluasi nasofaring dan arofaring yang dilakukan selama dua kali yaitu pada tanggal 4 mei 2020 yang dilakukan oleh rumah sakit Bandar Negara Husada,” ujarnya.

Menurutnya, pasien tersebut sebelumnya dinyatakan positif terpapar covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid test dan Swab. “Sebelumny, memang pasien SA dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid test dan swab, setelah itu kita lakukan perawatan dengan isolasi di RSUD Pesawaran dan selanjutnya di RSUD Bandar Negara Husada hingga ahirnya tuan SA di nyatalan telah negatif covid-19,” lanjutnya.

Dr. Aila menambahkan, kemarin pada jum’at tanggal 05 mei 2020 tuan SA telah kembali kerumah dengan di jemput oleh kepala desa dari RSUD Bandar negara husada.

“Akan tetapi pasien tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah, meskipun sudah dinyatakan negatif vovid-19. Kami meminta, pasien tersebut untuk melakukan prosedur pencegahan dan pengendalian infeksi dengan melakukan isolasi mandiri dirumahnya,menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya. (Ryn)

 468 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini