Rencanakan Bukber, Pemkab Lamsel ‘Acuhkan’ Imbauan ?

  • Whatsapp

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya perlu mempertimbangkan rencana kegiatan buka bersama (Bukber) yang akan dilakukan besok (12/5/2020).

Sebab, dalam rencana buka bersama tersebut, tidak menutup kemungkinan bakal menundang beberapa orang. Baik dari kalangan Forkopimda, maupun stake holder lainnya di Lamsel.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rencana tersebut diketahui media ini, setelah adanya sebaran undangan yang ditujukan kepada Forkopimda Lamsel. Yakni kepada Ketua DPRD Lamsel, Kapolres Lamsel, Dandim 0421 LS, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Lapas Kalianda.

Dalam undangan tersebut, dijelaskan bahwa akan dilaksanakan doa dan buka puasa bersama dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan ramadhan 1441 hijriah. Dalam undangan itu juga, akan dilaksanakan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, dari pukul 16.30 wib.

Sementara, dalam imbauan yang disebarkan Pemkab Lamsel kepada masyarakat luas telah diterangkan dalam poin nomor 5 yang berbunyi “Buka bersama baik dilaksanakan dilembaga Pemerintahan, lembaga swasta, masjid maupun mushola ditiadakan”.

Terlebih, imbauan tersebut ditandatangani oleh Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Kepala Kementrian Agama Lamsel, Juanda Naim dan Ketua MUI Lamsel KH. Hamim Fadhil.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lamsel, M Sefri Masdian menjelaskan, bahwa dalam acara tersebut bersifat terbatas, tidak mengumpulkan masa.

“Terbatas, sifatnya tidak mengumpulkan masa. Jarak duduk tetap mamatuhi protokol kesehatan. Jika diibaratkan orang kawinan, tidak ada pesta, hanya syukuran dengan jumlah yang terbatas,” Kata Sefri saat dikonfirmasi media-baru.com malam tadi, Senin (11/5/2020).

Ia melanjutkan, rencana keberlangsungan acara doa dan buka puasa bersama itu juga akan membatasi jarak tempat duduk.

“Berjarak, tidak bergerombol layaknya sebuah pesta, termasuk yang diundang dalam pelantikanpun demikian,”imbuhnya.

Ternyata, acara doa dan buka puasa tersebut juga dirangkakan dalam bentuk syukuran pelantikan Nanang Ermanto sebagai Bupati Lamsel sisa masa jabatan 2016-2021. “Syukuran dalam jumlah terbatas,” ketus Sefri.

Sayangnya, saat media-baru.com hendak mengkonfirmasi terkait pertimbangan diadakannya acara tersebut kepada juru bicara Pemkab Lamsel, Akar Wibowo tidak merespon. (Doy)

 515 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

1 Komentar