Bantu Anak Yatim, KOBAR Lamsel Buka Donasi

  • Whatsapp

KALIANDA – Ditengah pandemi Covid-19, aksi sosial yang dilakukan Komunitas Koordinasi Bersama Relawan (KOBAR) Lampung Selatan (Lamsel) tak menyurut.

Sejumlah kegiatan yang berkenaan dengan kemasyarakatan terus digalakkan oleh komunitas itu tanpa pamrih. Namun pastinya, para relawan ini juga selalu menerapkan protokol covid-19 dalam setiap aksinya.

Sekadar untuk diketahui, komunitas yang isinya dari berbagai kalangan sipil ini sempat memberikan bantuan kepada anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin. Yakni berupa belanja kebutuhan di sebuah toko, dengan jaminan pembayaran oleh Komunitas KOBAR.

Untuk rencana kedepan, kegiatan untuk membantu anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin ini juga akan kembali dilakukan oleh KOBAR, namun dalam implementasi yang berbeda.

Mereka berencana, akan memberikan santunan dalam bentuk uang tunai kepada anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin di Bumi Khagom Mufakat ini.

Karenanya, KOBAR juga membuka pintu lebar bagi masyarakat Lamsel untuk ikut serta dalam aksi berbagi tersebut. Yaitu dengan membuka penggalangan dana di momentum bulan suci Ramadhan 1441 hijriah ini.

Ketua KOBAR Lamsel, Muhammad Fadli mengatakan, kegiatan yang direncanakan tersebut akan direalisasikan disejumlah kecamatan di Lamsel.

“Realisasinya harus benar-benar tepat sasaran. Data calon penerimanya, nanti dari anggota KOBAR yang juga tersebar disejumlah kecamatan. Yang artinya, benar-benar layak menerima bantuan tersebut,” Kata Fadli saat berbincang dengan media-baru.com, Rabu (13/5/2020) malam tadi.

Ia berharap, masyarakat dapat turut serta dalam aksi peduli ini. Donasi yang diberikan, dapat melalui transfer ke rekening ataupun disampaikan secara langsung kepada Komunitas KOBAR.

“Untuk sementara ini, sudah terhimpun sekitar Rp2 juta dari donatur. Kebanyakan, donasi itu dari pribadi bukan lembaga,” Tutupya. (Doy)

 338 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan