GML Pesawaran Beri Santunan Kepada Lansia

  • Whatsapp

KEDONDONG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Pesawaran kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu. Kali ini, kepedulian tersebut disampaikan melalui momen ramadhan 1441 hijriah.

Hal itu dibuktikan, dengan agenda kegiatan pemberian santunan kepada salah seorang janda lanjut usia (Lansia) yang ada di Dusun Kampung Baru, Desa Kertasana, Kecamatan Kedondong, Selasa (19/05/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi mengatakan, kegiatan tersebut bukan kali pertama dilakukan GML Pesawaran. Sembari melakukan advokasi dilingkungan masyarakat, pihaknya kerap memberikan bantuan, dalam bentuk materi ataupun inmateri.

“Ya, kami tadi sembari tanyakan tentang bantuan yang diperoleh. Apakah dirinya mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kami nilai memang kiranya kita berikan bantuan,” Ujar Rudi.

Rudi juga berharap, agar pemerintah juga selalu memberikan perhatian kepada janda tua lansia. Baik bantuan berupa uang tunai maupun bantuan lainnya.

“Karna janda lansia yang memang tergolong tidak mampu sudah selayaknya mendapatkan bantuan. Saya harap, kedepan pemerintah lebih memprioritaskan bantuan kepada Lansia-Lansia yang ada di Kabupaten Pesawaran,” Harapnya.

Ia juga berharap, semoga bantuan yang ia berikan kepada janda lansia tersebut dapat bermanfaat dan membatu untuk kebutuhan. “Meskipun nilainya tidak seberapa, saya harap dapat bermanfaat dan menjadi barokag untuk kita semua,” Harap Rudi.

Sementara, salah seorang janda tua yang dikunjungi GML, Jarmi (70) mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Ormas tersebut.

“Alhamdulillah saya diperhatikan. Sebelumnya, saya juga telah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Yaitu beras 10 kg dan yang ke dua berupa sembako yaitu beras, minyak, susu, kecap, terigu, sirup bantuan dari pemerintah,” kata Jarmi. (Ryn)

 866 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini