BLT di Desa Tanjung Rejo Cair

  • Whatsapp

WAY KHILAU – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan melalui Dana Desa (DD) untuk masyarakat Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran mulai direalisasikan, Jum’at (22/5/2020).

Diketahui, dalam realisasi BLT DD Tanjung Rejo menggunakan metode transfer rekening, dengan jasa transaksi Bank BRI Cabang Kedondong, Pesawaran.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Berdasarkan pantauan, BRI Cabang Kedondong telah menjadwal untuk pencairan BLT di Desa Tanjung Rejo, dijadwalkan di hari pertama. Pencairan bantuan sosial itu dilakukan di Posko Covid-19 di desa setempat, dengan dihadiri Camat Way Khilau, Ahmad Rosani, Kades Tanjung Rejo, Sugiono dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam proses pencairannya, seluruh warga juga dipastikan untuk menerapkan protocol covid-19. Salah satunya dengan menggunakan masker dan jaga jarak. Kalaupun terdapat warga yang datang tanpa menggunakan masker, maka akan diberi oleh pihak kecamatan.

Camat Way Khilau, Ahmad Rosani mengatakan, bantuan sosial BLT untuk menunjang kebutuhan masyarakat selama masa pandemi covid-19 telah dapat dicairkan. Karenanya, ia berharap agar masyarakat dapat mempergunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Diharapkan untuk masyarakat dapat membelanjakan kebutuhan rumah tangga, sebagai ketersediaan kebutuhan pangan selama masa pandemi covid-19,” Kata Ahmad Rosani.

Warga Desa Tanjung Rejo, sepertinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut. Secara terang-terangan, mereka juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Sugiono.

“Kami sangat berterimakasih dengan Pak Kades. Disaat jelang lebaran, BLT dana desa sudah dibagikan kepada masyarakat. Ini sangat membatu kami,” Ketus sejumlah ibu-ibu usai mengambil uang bantuan itu.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang duperoleh dari Pemerintah Desa Tanjung Rejo, jumlah warga yang menerima BLT DD yakni ada 42 orang. Tentu, jumlah tersebut juga telah melewati beberpa kali musyawarah dengan penentuan kriteria tertentu. (Ryn)

 516 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan