Puskesmas Ketapang, Pantau Kesehatan Warga di Pasar Tradisional

  • Whatsapp

KETAPANG – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Ketapang Lampung Selatan (Lamsel) terus memastikan kondisi warga selama pandemi covid-19.

Berdasarkan pantauan, hingga Jumat (22/5/2020), sejumlah petugas Puskesmas melakukan pemantauan kesehatan warga di tiga titik pasar tradisional. Yakni Pasar Tridarmayoga, Pasar Sripendowo dan Pasar Legundi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala UPT Pukesmas Ketapang, Samsu Risal menjelasan, situasi kesehatan yang ada di Kecamatan Ketapang masih dalam kondisi baik. Artinya, selama masa pandemi covid-19, tidak ada gejala yang mencurigakan terkait virus corona.

“Alhamdulilah keadaan masyarakat bagus dan baik. Begitupun untuk masyarakat pendatang, juga baik dengan protocol kesehatan yang diterapkan oleh pihak di pemerintah desa. Untuk ODP dan PDP tidak ada,” Jelasnya.

Samsu Risal juga mengatakan, tenaga medis yang ada di Kecamatan Ketapang terdapat t 78 orang. Kemudian, jumlah perawat ada 48 orang. “Tenaga medis dibagi dengan shift, Yakni selama tiga hari bergantian. Untuk dokter intenship juga sudah ada tiga dari hari kemaren sudah berkerja,”ungkap Samsu Risal

Ia berharap, kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Ketapang agar selalu mematuhi anjuran pemerintah. Seperti cuci tangan setelah keluar dari rumah ataupun saat hendak masuk kedalam rumah.

“Biasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta selalu menggunakan masker saat bepergian, dekat maupun jauh ,” Harapnya. (Amn)

 150 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60