Satpol-PP Lamsel, Beri Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

KALIANDA – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Kalianda, Jum’at, (29/05/20).

Yang menerima bantuan kebakaran tersebut yakni, Zulkifli, warga Kelurahan Kalianda, RT/RW, 001/001, yang pernah mengalami musibah kebakaran pada (9/4/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Seperti berkah Idul Fitri, Zulkifli alias Zul Arab sapaan sehari-harinya merasa senang dan tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata ketika dirinya mendapatkan bantuan dari Pemkab Lamsel.

“Alhamdulillah, bantuannya udah saya terima, terima kasih Pemda, dan terima kasih kepada pak Nanang Ermanto sebagai Bupatinya” jelasnya.

“Orang yang kerja serabutan seperti saya juga sudah dipikirkan, Amin Ya Rabbal Alamin” tambahnya.

Terpisah, Kabid Damkar, Rully Fikriansyah, mewakili Kasat Pol PP Lamsel, Heri Bastian, membenarkan atas bantuan yang telah diberikan kepada korban kebakaran tersebut.

“Iya Dinda, proposal pengajuan permohonan bantuannya sudah turun dan keluar dari BPKAD dan sudah diterima langsung oleh korban” tuturnya.

“Semoga bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban pak Zulkifli” jelasnya.

Diketahui bahwa kejadian naas tersebut mengakibatkan bangunan milik Zulkifli dilahap si Jago Merah, diduga api berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bantuan yang digelontorkan Pemkab Lamsel tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 7. 500.000 yang bersumber dari Dana Tak Terduga BPKAD Lamsel. (Ary/red)

 328 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini