Korban Kebakaran di Desa Kota Jawa, Bakal Jadi Prioritas Program Bedah Rumah

  • Whatsapp

WAY KHILAU – Keluarga korban musibah kebakaran di Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Saiman (45) sepertinya bakal menjadi prioritas program Bedah Rumah.

Yakni melalui program bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pesawaran maupun anggaran pada plotingan Dana Desa (DD) Kota Jawa.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Kota Jawa, Kusnadi saat menemui keluarga Saiman yang kini tinggal di rumah milik saudaranya yang berada tak jauh dari rumahnya yang terbakar.

“Segera kita usulkan di program bedah rumah. Ini kan musibah, jadi akan lebih kita prioritaskan. Karena keluarga beliau saat ini tidak memiliki tempat tinggal lagi,” Kata Kusnadi.

Selain itu, Kades Kusnadi bersama Ketua GML Pesawaran Rudi, yang juga mengunjungi keluarga Saiman, secara bersamaan memberikan motivasi kepada leluarga musibah. Menurut mereka, agar kejadian tersebut adalah sebagai ujian dari Allah.

“Jangan patah semangat. Tetap kerja keras untuk keluarga. Jadikan ini sebagai ujian bagi kita dan teguran dari allah. Semoga, dari kejadian ini bisa kita ambil hikmahnya,” harap Kusnadi yang di amini Rudi Ketua GML Pesawaran.

Diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wib Jumat siang (29/5/2020). Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, sehingga menghanguskan rumah keluarga Saiman.

Lantaran musibah tersebut, Saiman beserta anak dan istrinya tak lagi memiliki tempat tinggal. Bahkan, seluruh material dan perkakas rumah tangga serta ketersediaan pangan keluarga itu lenyap akibat dilalap si jago merah. (Ryn)

 469 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

banner 468x60