Nyaris Amblas, Jembatan di Desa Sri Pendowo Memprihatinkan

  • Whatsapp

KETAPANG – Kondisi jembatan penghubung Desa Sripendowo dan Desa Kemukus Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sangat memprihatinkan.

Berdasarkan pantauan media-baru.com, Minggu (31/5/2020), jembatan yang terletak di Dusun 4 RT 20 Desa Sri pendowo, hampir amblas lantaran kerap diterjang debit air tinggi saat hujan lebat.

Salah seorang staf UPT Dinas PUPR Kecamatan Ketapang, Budi mengatakan, kondisi jembatan tersebut juga lantaran pengaruh usia. Artinya, sudah semestinya dilakukan rehabilitasi.

“Jembatan ini memang sudah tua yang di bangun tahun 1990-an. Jadi wajar saja ambles di bagian sayap kanan dan tidak bisa di lalui roda empat, apalagi truk ataupun L 300,” Kata Budi kepada wartawan.

Budi melanjutkan, masyarakat setempat juga telah menutup akses kendaraan roda empat di persimpangan jalan. Agar, tidak masuk dan melalui jembatan itu.

“Di pertigaan sudah di tutup sama warga agar kendaraan tidak melintasi jembatan tersebut. Kondisi jembatan yang ambles ini akan kita laporkan kepada atasan kita,” lanjut Budi di sekitar jembatan tersebut.

Sementara, Sekretaris Desa Sri Pendowo, Herlambang mengaku, jembatan tersebut sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Ia juga menyebutkan, pihak Pemerintah Desa setempat telah mengusulkan pembangunan jembatan itu melalui instansi terkait.

“Pihak desa sudah melaporkan kepada intansi terkait agar jembatan tersebut segera di perbaiki. Karena jembatan tersebut adalah akses penghubung dua desa baik untuk mengangkut hasil bumi di saat para petani panen. Seperti jagung, padi, kelapa karena mayoritas dua desa tersebut adalah petani,” ujar Herlambang saat dihubungi melalui telepon whatsapp.

Selain sebagai akses perputaran ekonomi sektor pertanian, jalan tersebut juga merupakan akses perdagangan dari Pasar Sripendowo.

“Desa Sri Pendowo juga ada pasarnya, jadi warga Desa Kumukus dan lainnya pasti melalui jalan itu untuk membeli kebutuhan bahan pokok di pasar,” Tutup Herlambang.(Amn)

 216 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan