Satpol-PP dan Damkar Lamsel, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tanjung Sari

  • Whatsapp

 

PALAS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Selatan (Lamsel) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

Yakni terhadap korban kebakaran, yang merupakan warga Dusun Pemanukan, RT/RW 002/004, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Lamsel, Daeng (50).

Kabid Damkar Lamsel, Rully Fikriansyah, mewakili Kasat Pol PP Lamsel, Heri Bastian membenarkan atas bantuan yang diterima oleh Daeng selaku korban kebakaran tersebut.

“Kita sengaja datang ke kediaman pak daeng. Kedatangan kita menyampaikan bahwa, proposal bantuan yang pak daeng usulkan sudah dikabulkan oleh pak bupati” ungkapnya.

“Dan sudah bisa dicairkan di bank, harapaan kita semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk pak daeng dan keluarga, pak daeng ini kebetulan sedang sakit, luka yang ada di kakinya membuat dia tidak bisa kemana-mana” tambahnya.

Terpisah, korban penerima bantuan kebakaran (Daeng_red) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diterima dari Pemkab Lamsel.

“Alhamdulillah terima kasih, sampaikan ucapan terima kasih ini kepada pak Bupati Nanang” bebernya.

“Saya sangat terharu dan kaget, saya tidak bisa kesana (Pemkab_red) karena sedang sakit dan belum bisa berjalan, tetapi pihak Pemkab melalui Damkar datang kesini secara langsung” tambahnya.

Daeng merupakan korban kebakaran pada (29/05), dimana si jago merah diduga berasal dari tungku dapur yang kemudian menyambar benda-benda lainnya di sekitar.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil diduga mencapai jutaan rupiah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 keluar dari BPKAD Lamsel bersumber dari dana tak terduga yang diperuntukkan dalam meringankan beban korban kebakaran di Lamsel. (Ary/Doy)

 910 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini