Kampung Gunung Waras, Tutup Akses Jalan Penghubung OKU

  • Whatsapp

PAKUAN RATU – Kampung Gunung Waras, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan melakukan penutupan akses jalan dari Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU, dengan menggunakn portal.

Penutupan jalan tersebut, dilandasu lantaran adanya situasi zona merah (Redzone) Corona Virus Desiese (Covid-19) di Kecamatan Belitang yang diketahui hanya berjarak sekitar 10 kilometer. Hal tersebut, dilakukan warga Kampung Gunung Waras untuk menekan penyebaran virus corona ke desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat di temui tim media petugas portal yang di komandoi oleh Kepala Dusun Gunung Sakti Kampung tersebut menyampaikan bahwa pemortalan itu sebagai upaya preventif penyebaran Covid-19.

“Ya Kami menjalankan aspirasi masyarakat, agar supaya virus corona ini nggak masuk kampung kami, ngeri kalau sampai masuk” kata Kadus Erwan (1/6/2020).

Ia menambahkan, pemortalan sudah berjalan lebih kurang satu minggu, setelah ada isu salah satu masyarakat Desa Kersa Jaya ada yang terpapar. “Siapapun yang akan pergi ke Belitang atau dari Belitang mau masuk tidak kami perbolehkan sama sekali” tegas erwan.

Sementara, Kepala Kampung Gunung Waras, Samsudin mengatakan bahwa ini langkah yang sudah sepatutnya di ambil agar semua warga tidak khawatir untuk beraktivitas selama masih di kampung.

“Saya tegaskan petugas jaga agar dapat benar-benar standby, jangan sampai lengah karena ini menyangkut keselamatan masyarakat banyak” Imbuh Samsudin.

Selain itu Kepala Kampung juga berharap masyarakat dapat terlibat aktif dalam penjagaan portal, dan memohon kesadaran masyarakat untuk menahan diri terlebih dahulu agar tidak bepergian kesana, dengan demikian beliau yakin seluruh masyarakat akan tetap baik-baik saja. (Awa)

 1,594 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini