Partai Nasdem, Parpol Pertama Yang Salurkan Bantuan ke Gugus Tugas

  • Whatsapp

KALIANDA – DPD Partai Nasdem Lampung Selatan (Lamsel) menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, ke Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Rumah Dinas Bupati, Rabu (3/6/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan yang diberikan Partai Nasdem dianyaranya masker yang berjumlah sekitar 10.000, Handsanitizer 2.000 dan 1000 paket sembako. Selain itu, mereka juga memberikan 1000 lembar pamflet imbauan dan penyuluhan mengenai covid-19.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut, diserahkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi, SH kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto, yang didampingi Sekda Thamrin dan beberapa pejabat tim gugus tugas penanggulangan covid-19 di Lamsel.

Katua DPD Nasdem Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi mengungkapkan, sebelum menyampaikan bantuan itu, mereka juga aktif bergerak untuk menyampaikan dan mensosialisasikan bagaimana langkah pencegahan covid-19 kepada masyarakat.

“Kami juga selalu menyampaikan, bagaimana program pak Bupati (Nanang Ermanto, red) yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas dalam menanggulangi bencana Covid-19 ini. Namun tentunya, itu bukan dalam konteks politik,” Kata Wahrul usai menyerahkan bantuan.

Pengacara Rakyat itu juga menyampaikan, DPD Nasdem juga telah bergotong royong dengan seluruh anggota, untuk membagikan brosur atau pamflet bagaimana langkah pencegahan masyarakat untuk menangkal virus corona.

“Brosur ini juga telah kita bagikan kerumah-rumah warga se Lampung Selatan. Agar, masyarakat dapat mengetahui bagaimana pentingnya melakukan pencegahan terhadap penyebaran vorus corona,” lanjutnya.

Sementara, Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Partai Nasdem yang telah membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah covid-19.

“Selaku kepala daerah dan ketua gugus tugas penanggulangan covid-19, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh jajaran Partai Nasdem. Semoga, ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” Sambutnya.

Selain itu, Nanang juga mengaku bahwa sejauh ini Partai Nasdem adalah partai politik pertama yang menyampaikan bantuan masyarakat ke Posko Gugus Tugas.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ini baru partai Nasdem yabg pertama yang menyampaikan bantuan secara langsung ke gugus tugas. Meskipun dari elemen lain juga ada, tapi dari partai politik, baru Partai Nasdem yang langsung ke Gugud Tugas,” Tukasnya.

Berdasarkan pantauan, Ketua DPD Nasdem Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi menyampaikan bantuan ke Posko Gugus Tugas dengan didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa, Ketua Penjaringan, Yunizar Adha, Anghota DPRD Fraksi Nasdem, Supri dan sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem. (Doy)

 731 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini