Kadus – Warga Sebut Pengelolaan DD Tanjung Kerta ‘Tidak Beres’

  • Whatsapp

WAY KHILAU – Ketidaktransparanan Kades Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, dalam pengelolaan Dana Desa (DD) sepertinya mulai terbeber.

Bahkan, hal tersebut dibeberkan salah seorang Kepala Dusun dan sejumlah masyarakat desa setempat kepada media-baru.com Kamis (4/6/2020) siang tadi. Menurut mereka, pengelolaan DD sejak beberapa tahun terakhir terkesan “tidak beres”.

Kepala Dusun 5, Arpan Setiawan dan beberapa perwakilan warga dusun 6 inisial R dan AZ menceritakan bahwa Kades Tanjung Kerta, Azhari Siha tidak transparan dalam mengelola Dana Desa (DD).

Peristiwa ini berawal mula dari Musyawarah Desa (Musdes) Tanjung Kerta tahun 2018. Dimana, pada waktu itu warga mengusulkan pembangunan bronjong sayap jembatan namun realisasi pembangunan oleh desa
adalah pondasi.

Menurut informasi yang dihimpun, Kades Tanjung Kerta Azhari Siha merubah spek usulan pembangunan pondasi tersebut tanpa ada pemberitahuan maupun sosialisasi kepada warga setempat.

Bahkan papan informasi pembangunan pondasi dipasang setelah bangunan selesai dikerjakan, itupun tidak mencantumkan jumlah alokasi anggaran pembangunan.

“Hal ini memicu ketidak puasan warga kepada Kades Tanjung Kerta, ditambah dalam pelaksanaan pembangunan tersebut tidak melibatkan warga setempat sama sekali.” cetus Arpan.

“Ditambah dengan ditiadakannya pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa dan Kades sulit ditemui warga bilang sedang ada keperluan yang sifatnya penting.” ujar Arpan di akhir pembicaraan.
(Ryn)

 377 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan