Jelang New Normal, Penyebrangan Penumpang di ASDP Relatif Sepi

  • Whatsapp

BAKAUHENI – Penyebrangan penumpang pejalan kaki di pelabuhan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni terpantau relatif sepi jelang penerapan new normal, kamis sore (04/06/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, lobby loket penyeberangan pelabuhan Bakauheni terpantau sepi dan tidak ada antrian penumpang pejalan kaki yang berarti.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepada media ini, salah seorang calon penumpang, Diana (25) asal Bandar Lampung dengan tujuan menyebrang ke Tangerang, mengaku dirinya telah memenuhi syarat penyebrangan dengan ketentuan protocol Covid-19.

“Saya mau nyebrang ke Tangerang mas, tapi tempat kerja saya di Jakarta. Jadi saya bawa Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) dan surat keterangan non reaktif corona sesuai aturan protokol kesehatan.” ucap diana polos.

Dari pantuan di loket dermaga 1 dan 2, petugas loket sudah menerapkan protokol kesehatan kepada para calon penumpang kapal.

“Kami hanya memberangkatkan calon penumpang yang memenuhi ketentuan protokol kesehatan. Maka dari itu dihimbau kepada para calon penumpang kapal sebelum menaiki kapal untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti cek suhu setiap calon penumpang, memakai masker, cuci tangan memakai sabun di tempat-tempat yang sudah kami sediakan.” kata petugas loket yang tidak mau disebut namanya.

“Rata-rata calon penumpang di kisaran angka 50 orang dalam satu kapal, kadang mencapai 100 orang tapi itu pun jarang.” ujar petugas loket.

Sementara, saat ditemui di ruang kerjanya, Humas PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap justru irit berkomentar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas support rekan-rekan media yang turut mensosialisasikan program PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), baik itu program tiket online atau e-tiket, Frizi , dan ASDP menyapa,” ujar Saifulahil singkat. (Amn/Han)

 192 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

banner 468x60