Jelang New Normal, Serda Sudarwanto Beri Semangat Petani

  • Whatsapp

 

PENENGAHAN – Serda Sudarwanto Babinsa Koramil 421-03/Penengahan memberikan semangat kepads petani untuk melakukan percepatan tanaman padi di areal sawah garapan yang berada di Desa Kelaten Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at, (05/06/20).

Bacaan Lainnya

Ditengah wabah COVID-19, tentunya telah membatasi ruang gerak petani, juga tengah diberlakukan penegakan disipilin protokol kesehatan oleh pemerintah dalam penerapan new normal, namun demikian kebutuhan pangan juga harus tersedia demi kelangsungan hidup dan perekonomian masyarakat petani.

Sehingga disaat situasi sekarang ini, Babinsa melakukan upaya semangati petani untuk percepatan tanam padi, namun tidak terlepas untuk melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas dalam pekerjaannya.

“Kegiatan yang dilakukan ini semata-mata untuk memotivasi semangat kerja petani, agar para petani lebih giat melakukan upaya percepatan tanam dilahan sawah miliknya, sehingga lahan sawahnya lebih cepat produktif disaat situasi pandemi covid 19” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wagirin, selaku salah seorang petani menjelaskan bahwa pihaknya merasa terbantu atas motivasi dan dukungan dari TNI.

“Kami merasa lebih termotivasi atas dukungan bapak Babinsa yang telah memberikan semangat pads kami para petani, kami juga akan menjalankan arahan bapak Babinsa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah” ujarnya. (Ary/Doy)

 654 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini