Tekab 308 Polres Mesuji Bekuk Dua Pelaku Curas

  • Whatsapp

PANCA JAYA – Tekab 308 Polres Mesuji berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji,Jum’at(05/06/20) sekitar Pukul 02.00 Wib.

Tersangka berjumlah 2 (dua) orang yang berinisial O (23) dan H (26) yang merupakan warga desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji.

Bacaan Lainnya

Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Riki didampinngi Kanit Opsnal Tekab 308 dan Anggota Sat Reskrim Polres Mesuji.

“Pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2020 sekira pukul 23.00 Wib telah terjadi peristiwa pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan poros Desa Mukti Karya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mesuji, Iptu Riki Nopariansyah, kepada wartawan, Kamis (5/6/2020).

Iptu Riki juga menjelaskan, kronologis kejadian, sekira pukul 23.00 Wib saat Korban R (40) bersama istrinya sedang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna kuning di jalan poros Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya.

“Korban dibuntuti oleh pelaku yang berjumlah 2 (dua) orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam, lalu Korban dihadang oleh pelaku. Setelah itu istri Korban ditarik dan diperintahkan turun oleh salah satu pelaku yang dibonceng sambil ditodong senjata api oleh pelaku,” Lanjutnya.

Kemudian, pelaku yang lainnya memukul kepala korban sebanyak 4 (empat) kali pukulan dengan menggunakan 1 (satu) buah patok kayu. Lalu setelah itu korban berteriak dan para pelaku langsung kabur karena melihat ada sepeda motor yang melintas. “Setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mesuji Lampung,” Terusnya.

Dikatakan Iptu Riki, pada hari ini Jum’at (05/06/2020) Team Tekab 308 Polres Mesuji berhasil mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa tersangka berada diseputaran Desa Adi Karya Mulya. Tak menunggu lama, Anggota Tekab 308 Mesuji langsung menuju ke-TKP dan mengamankan Pelaku O (23).

“Setelah diintrogasi pelaku berinisial O (23) menyuruh H (26) untuk melakukan pembegal motor milik korban, dan pada hari Jum’at pukul 02.00 malam Pelaku H (26) berhasil diamankan diDesa Mukti Karya dan selanjutnya para Pelaku diamankan ke Mapolres Mesuji beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor ,1 buah patok kayu”, Ujar Kasat Reskrim.

Dari hasil introgasi pelaku H (26), pelaku melakukan curas dengan pelaku lainnya
berinisial “P” yang saat ini masih dalam pengembangan. (Nai)

 1,212 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini