Inovatif, Karang Taruna Lamsel Bakal Launching Marketplace

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bakal melakukan optimalisasi era digital untuk membangun soliditas anggota. Terlebih, dalam menghadapi fase new normal saat ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal tersebut dipaparkan Ketua Umum Karang Taruna Lamsel, Erdiansyah dan Bendahara Umum, Nurul Ikhwan saat menggelar silaturahmi dan diskusi pengurus Karang Taruna Lamsel di Kafe Millenial, Gg, Sanggar, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Minggu, (07/06/20).

Ketum Karang Taruna Lamsel, Erdiansyah mengatakan, bahwa dalam menghadapi fase new normal yang tak lama lagi diterapkan di Lamsel, menjadi sebuah peluang untuk melakukan peningkatan soliditas anggota dalam bentuk wirausaha.

“Saat ini, semua serba online. Ditambah, dengan adanya anjuran untuk melakukan upaya penekanan penyebaran covid-19. Artinya, peluang pemanfaatan wirausaha yang berbasis online sangat terbuka,” Terangnya.

Erdi juga mengungkapkan, pemanfaatan peluang wira usaha yang berbasis online itu dapat dilakukan oleh para pemuda khususnya anggota Karang Taruna. Terlebih, hal itu dapat menghasilkan keuntungan yang akan menambah pendapatan secara individu ataupun organisasiona.

“Sebagai contoh, kita ciptakan sebuah marketplace. Sebab, kita bisa amati bersama, daya beli masyarakat Lamsel melalui online sangat tinggi. Apalagi, ditambah situasi pandemi covid-19, yang membuat beberapa daerah menerapkan pembatasan sosial,” imbuhnya.

Sementara, menurut Bendahara Umum Karang Taruna Lamsel, Nurul Ikhwan mengatakan, Karang Taruna Lamsel dapat memanfaatkan pasar dagang berbasis aplikasi. Seperti, marketing hasil pertanian yang diambil dari hasil masyarakat dan dipasarkan kepada masyarakat.

“Semua itu dikelola oleh Karang Taruna. Semacam gofood, gopack dan lainnya. Atau, bisa juga untuk memasarkan bahan keperluan rumahan lainnya untuk masyarakat Lamsel. Kalau bahan tersebut tidak ada diseputaran Lamsel, kita bisa memanfaatkan Jasa titip (Jastip) dari pelaku usaha lainnya yang menerapkan delivery order,” paparnya.

Terpisah, Ketua Harian Karang Taruna Lamsel, Ahmad Syafaruddin Prasetyo, menjelaskan bahwa harus ada jiwa yang ditanamkan dalam kedekatan emosial, agar timbul jiwa sosial saling membantu.

“Kita akan gagal jika satu sama lain dari kita tidak ada jiwa sosial dalam kedekatan serta hubungan emosional, dari sekarang ini, mari kita mulai saling peduli dan membantu sesama anggota agar semuanya dapat maju dan terbantu” bebernya.

Berdasarkan pantauan, usai digelarnya silarurahmi itu, sejumlah pengurus Karang Taruna Lamsel bersepakat untuk melakukan Launching Marketplace Karanag Taruna Lamsel dalam waktu dua bulan kedepan. (Doy)

 200 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan