Temu Karya Katar Desa Babulang, Rasad Margani Resmi Terpilih Jadi Ketua

  • Whatsapp

KALIANDA – Karang Taruna Desa Babulang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), menggelar temu karya, pergantian ketua dan pengurus periode tahun 2020-2023 di Kantor Desa Babulang, Minggu (07/06/2020).

Acara temu karya tersebut tersebut di lakukan pasca ketua Karang Taruna (Katar) sebelumnya Mukhlisin, SH, Mengundurkan diri karena di amanahi menjadi Ketua Katar Kecamatan Kalianda.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Babulang, Jastoriansyah mewakili kepala Desa Babulang Iskandar, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurutmya, untuk berjalannya roda organisasi pasca di tinggalkan Mukhlisin, SH.

Ia berharap, siapapun yang terpilih akan membawa katar tunas harapan kedepan lebih baik lagi.

Dalam pemilihan tersebut di ikuti sebanyak 4 calon dari kader Karang Taruna Tunas Harapan Desa Babulang diantaranya 1. Alvin Reka marta, 2. Nain septeja, 3. Rosad Margani, 4. Rifki Rimadhon.

Acara ini juga di hadiri oleh Ketua Katar  Kecamatan Kalianda, Mukhlisin dan selaku peninjau, perwakilan Karang Taruna Kabupaten Lamsel dihadiri oleh Wakil Ketua I, Randi Fatra.

Ketua Katar Kalianda, Mukhlisin berharap, semoga Karang Taruna Desa Babulang menjadi lebih baik dari sebelumnya saat ia pimpin.

“Para calon yang mencalonkan diri adalah dorongan dari hati sendiri dan yang akan memilih, pilihlah sesuai dengan hati nurani. Agara dapat berkolaborasi dengan baik kepada aparatur desa. Siapapun yang terpilih nanti, semoga dapat menjadi pemimpin yang amanah dan dapat bekerja sama dengan para pemuda yang ada di Desa Babulang,” harapnya.

Ia juga menambahkan, Katar Babulang dapat meningkatkan koordinasi lintas organisasi dengan Katar Kalianda untuk menunjang kinerja yang baik dan sesuai koridor organisasi itu.

“Diharapkan, agar bisa berkoordinasi dengan katar kecamatan dan kabupaten”tukasnya.

Sementara, dari pemilihan yang di adakan secara demokrasi tersebut menghasilkan suara :
1. Alfin Rekamarta (Dusun 1 ) dengan perolehan suara 21 suara l
2. Nain Septeja (Dusun 3 ) dengan prolehan suara 13 suara
3. Rosyad Margani ( Dusun 2 ) dengan prolehan 48 suara
4. Rifki ( Dusun 3 ) dengan prolehan 32 suara

Dari hasil penghitungan suara itu, otomatis, ketua terpilih adalah Rasad Margani untuk memimpin Katar Desa Babulang selama tiha tahun kedepan.

Berdasarkan pantauan, berlangsungnya kegiatan tersebut tetap tetap menggunakan Standar protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Yakni dengan menggunakan Masker dan sebelum masuk ke balai desa terlebih dahalu di seprotkan Disinfaktan. (Rls/Doy)

 146 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60