Bupati : Disiplin Kunci Songsong New Normal

  • Whatsapp

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto lakukan inspeksi mendadak (sidak, red) terkait kesiapan rumah ibadah menjelang new normal.

Keseriusan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat ini, ditunjukkan saat meninjau kesiapan new normal di Masjid Agung Kalianda, siang tadi (8/6/2020).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan media-baru.com, Nanang turun langsung mengecek satu persatu sarana protokol kesehatan yang tersedia di Masjid Agung Kalianda.

Melihat letak wadah cuci tangan masjid yang kurang strategis, Nanang langsung memerintahkan petugas Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) untuk segera memindahkan ke area yang lebih mudah terlihat pengunjung masjid saat sidak tadi.

Dalam sidak tersebut Nanang tak sendirian, ia di dampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo dan Dandim 0421/ Lamsel Letkol (Kav.) Robinson Octovianus Bessie.

“Kami bersama jajaran, pak Kapolres dan pak Dandim sedang memantau rumah ibadah dalam rangka menyongsong new normal.” terang Bupati saat diwawancarai media-baru.com disela-sela kegiatannya di Teras Masjid Agung Kalianda.

Menurutnya, apa-apa saja yang harus sesuai dengan protokol kesehatan yang akan di laksanakan di seluruh tempat ibadah di Lamsel.

“Kami bicarakan dengan seluruh pengurus masjid dan rumah ibadah lainnya, terutama dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) akan kita bicarakan sore nanti.” tutur Bupati.

Nanang juga menegaskan, kedisiplinan masyarakat juga perlu diselaraskan dengan penerapan new normal ini. Utamanya dalam melakukan protokol kesehatan.

“Jadi persyaratan-persyaratan apa supaya kita menjaga, karena menyangkut new normal ini yang dibutuhkan adalah disiplin. Sama-sama menjaga kesehatan tetap kita upayakan.” tutur Bupati Mengakhiri. (Han)

 884 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini