Sektor Perdagangan Lamsel, Dipastikan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KALIANDA – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Yusri, SE., MM memberikan gambaran sektor industri dan perdagangan jelang new normal di terapkan di kabupaten itu, Senin (8/6/2020).

Sesuai arahan dan petunjuk tim gugus tugas covid-19 yang di pimpin Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibagi kedalam empat tim wilayah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan menyongsong new normal.

Bacaan Lainnya

Disperindag sendiri masuk dalam tim wilayah empat yang wilayah kerja-nya meliputi : Natar, Tanjung Bintang, Jati Agung dan Tanjung Sari.

“Perintah tim gugus tugas bagaimana new normal ini berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan. Maka kami terus menghimbau untuk patuhi protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.” terang Yusri kepada Media-Baru.com di ruang kerja nya.

“Di internal Disperindag sendiri kami telah membagi-bagikan masker, hand sanitizer, menyediakan alat cuci tangan serta menjaga jarak dalam bekerja. Kami ingin memberikan contoh terutama kepada mitra kerja.” ucap Yusri mengakhiri.

Dari pantuan media, pasar tradisional dan retail modern seperti Lotte Mart di Natar selaku mitra Disperindag paling merasakan dampak ekonomi akibat pandemi corona. Namun jelang new normal, para pelaku pasar turut bersiap. Hal ini nampak dari penyediaan alat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan jarak pengunjung agar tidak terjadi kerumunan. (Han)

 1,084 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini