10 Ribu Masker Untuk Masyarakat Palas, Bakal Segera Didistribusikan

  • Whatsapp

PALAS – Pemerintah Kecamatan Palas siap mendistribusikan bantuan masker kepada masyarakat. Bantuan tersebut, bersumber dari anggaran Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Untuk diketahui, Kecamatan Palas mendapatkan Budget 10.000 masker yang kemudian akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Camat Palas, Rikawati menjelaskan, 10 ribu masker itu diproduksi oleh 10 Usaha Kegiatan Mikro (UKM) yang ada di kecamatan itu. Dengan kuota pembagian sesuai kemampuan UKM.

“Rp4 ribu perbuah sebanyak 10 ribu masker. Dibagi kepada 10 UKM di Palas. Saat ini sudah selesai dikerjakan,” Ujarnya kepada media-baru.com dalam percakapan whatsapp siang tadi (10/6/2020)..

Kemudian, untuk penunjukan UKM, Rika berkoordinasi dengan kepada Kepala Desa (Kades) untuk merekomendasikan UKM yang sesuai dengan kriteria. Sayangnya, Rika enggan membeberkan kriterianya.

“Kita koordinasi sama Kades terkait pelaku usaha yang siap membuat masker dengan kriteria dan dana yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Rika memastikan, pihak Pemerintah Kecamatan Palas akan secepatnya mendistribusikan masker itu. Yaitu bersamaan dengan kegiatan sosialisasi new normal kepada masyarakat.

“Ya, masker telah dibagikan ke masing-masing desa. Apabila kami turun, sekalian membagikan ke masyarakat dalam sosialisasi new normal,” Tutupnya. (Doy)

 878 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini