Mendadak! Kasat Pol-PP dan Damkar sambangi KJHLS

  • Whatsapp

KALIANDA – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Selatan (Lamsel) Heri Bastian, tingkatkan koordinasi dengan stakeholder.

Ditengah kesibukan sebagai orang nomor satu di Satpol-PP dan Damkar Lamsel, Heri menyempatkan menyambangi sekretariat Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) untuk sekedar berdikusi dengan awak media, pagi tadi (12/6/2020/).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Di salah satu perbincangan, Satpol-PP dan Damkar Lamsel meminta dukungan awak media yang tergabung di dalam KJHLS bersama-sama mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak ada 9 Desember 2020 di Lamsel.

Heri berharap dapat bersinergi dengan awak jurnalis dalam hal ini KJHLS, karena Satpol-PP dan Damkar Lamsel memiliki tiga fungsi strategis pada Pilkada mendatang di Lamsel, diantaranya penjagaan, pengawalan dan dan patroli.

“Kami harap kerjasamanya. Meski bermitra, namun harus tetap memberikan saran dan kritikan terhadap kinerja kami. Supaya kami secara institusi dapat berkaca diri dan memperbaiki kinerja untuk kedepannya.” ujar Heri kepada Media-Baru.com.

Heri menerangkan, lembaga yang ia pimpin saat ini masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) tahapan Pikada dari penyelenggara pemilu. Mengingat, juklak dan juknis tahapan Pilkada sudah pasti berbeda akibat pandemi Covid-19.

“Tinggal menunggu juklak dan juknis tahapan Pilkada, serta perubahan PKPU sebagai dasar aturan.” jelas Heri.

Gayung bersambut, Sekretaris KJHLS, Dony Armadi menyambut baik kunjungan tersebut. Pengurus dan seluruh anggota komunitas akan berupaya semaksimal mungkin mensukseskan pelaksanaan Pilkada Lamsel.

“Kami upayakan bersama seluruh stakeholder lainnya untuk mensukseskan hajat besar tersebut. Tentunya, dalam koridor tugas pokok dan fungsi masing-masing. Terpenting, jangan tipis telinga jika ada kritikan dari kawan-kawan jurnalis.” tukas Dony.

Dony menghimbau, jurnalis yang tergabung di dalam KJHLS agar mengedepankan kinerja yang sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Yakni menayangkan berita yang obyektif dan berimbang. (Han)

 158 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan