Calon Penerima BST di Dua Desa Tegineneng, Terima Rekening BRI

  • Whatsapp

TEGINENENG – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa Margo Mulyo dan Desa Gerning, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, sepertinya tinggal menunggu hari.

Sebab, Siang Tadi (15/6/2020), Bank BRI telah membagikan rekening dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada masyarakat di dua desa tersebut, yang dilakukan di Aula Kecamatan Tegineneng.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang dihimpun, Desa Margo Mulyo membagikan 68 buku rekening kepada masyarakat. Sementara, Desa Gerning membagikan sekitar 63 buku rekening.

Kades Margo Mulyo, Marsono menyarankan, agar apabila BST telah diterima masyarakat untuk dapat digunakan sebaik mungkin, untuk pemenuhan kebutuhan keluarga selama masa pandemi covid-19.

“Apabila sudah cair, gunakan sebaik-baiknya. Gunakan untuk pembelian kebutuhan keluarga,” sarannya.

Sementara, salah seorang masyarakat yang menerima buku rekening tersebut menyatakan ucapan terimakasih kepada Kades, karena telah di data untuk mendapatkan bantuan.

“Disaat masa belum ada panen hasil bumi dan sawah masyarakat seperti ini, setidaknya bantuan ini bisa membantu ekonomi kami. Terimakasih pak Kades,” turur salah seorang warga itu.

Dari pantauan di lokasi, dalam pembagian buku rekening tersebut diperketat dengan protokol kesehatan. Yakni jaga jarak dan kewajiban memakai masker. Meski ada beberapa masyarakat yang datang tidak menggunakan masker, Kades telah menyiapkan masker dan memberikannya kepada warganya. (Hrl/Ryn)

 800 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini