Nanang Siapkan Formula Gaet PKB

  • Whatsapp

KALIANDA – Bakal Calon Bupati (Balonbup) Incumbent, Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, sepertinya terus menyiapkan formula untuk menarik simpatik dukungan Partai Politik (Parpol).

Setelah sebelumnya, ia sukses menggaet Hanura dan Nasdem, kali ini Nanang mencoba menarik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Salah satu upaya dasarnya, yakni memenuhi undangan uji kepatutan dan kelayakan secara virtual di DPD PKB Provinsi Lampung, Senin (15/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam uji kelayakan tersebut, Ketua DPC PDIP Lamsel itu melakukan fit and proper test bersama Ketua DPP PKB Bidang Pengembangan Ssumber Daya Manusia (SDM) Yanuar Prihatin.

Usai uji kelayakan, kepada wartawan Nanang mengaku optimis untuk mendapatkan dukungan PKB. Meski tak membeberkan formula yang telah disiapkan, Nanang meyakini akan dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serambi Sumatera tersebut ke periode selanjutnya.

Menurutnya, kinerja selama dua tahun pada sisa masa jabatan ini, telah membawa Kabupaten Khagom Mufakat dari keterpurukan hingga bersandar di Pelabuhan kebaikan.

“Ibarat kapal, Lampung Selatan ini hampir tenggelam. Tapi alhamdulillah, berkat kerja keras dan gotong royong, kita bisa membawa kabupaten ini ke dermaga dengan keadaan baik dan lebih lagi,” Ujar Nanang.

Politisi asal Kecamatan Tanjung Bintang ini juga mengatakan, jika dirinya terpilih kembali untuk memimpin Lamsel di periode mendatang, ia akan memprioritaskan program ketahanan pangan. Sebab ia menilai, adapun program unggulan lainnya, tidak akan berjalan sukses jika ketahanan pangan masih minim.

“Adapun pembangunan industri, jika terserang wabah covid-19 seperti sekarang ini, pasti akan macet, terjadi banyak pengangguran. Ditambah lagi, ketahanan pangan kita kurang. Untuk itu, kedepan saya akan prioritaskan terkait program ketahanan pangan,” Tutup Nanang, seraya semangat optimis. (Doy)

 640 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini