Sampaikan Maaf, Tokoh Masyarakat Siap Cabut Laporan Kades Ketapang

  • Whatsapp

KETAPANG – Pelapor Kepala Desa (Kades) Ketapang, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel), Hamsin, akhirnya meminta maaf. Bahkan, ia juga berniat akan mencabut laporannya ke pihak kepolisian.

Salah seorang dari 5 orang pelapor yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat Hatami (65), mengatakan, pihaknya merasa telah dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang berkepentingan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya meminta maaf kepada Kepala Desa Ketapang, karena saya merasa jadi korban oleh orang-orang yang telah memanfaatkan saya untuk melaporkan. Saya akan cabut semua tuntutan saya di pihak berwajib dan instansi terkait yang ada di Lampung Selatan,” ungkapnya, kepada wartawan, Minggu (14/6/2020).

Hatami juga menegaskan, pihaknya akan melakukan musyawarah bersama masyarakat Desa Ketapang atas keputusannya mencabut laporan tersebut.

“Akan saya musyawarahkan dulu ke masyarakat Desa Ketapang, bahwa tidak ada unsur paksaan dari manapun saya akan mencabut laporan saya itu,” kata Hatami.

Terpisah, Kades Ketapang, Hamsin mengatakan, pihaknya telah diperiksa Inspektorat Lamsel mengenai pembangunan desa yang dilaporkan masyarakat tersebut.

“Kami sudah ada pemeriksaan dari inspektorat, ya memang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat termasuk para pelapor untuk bergandeng tangan bersama-sama membangun Desa Ketapang lebih baik lagi,” ujar Humsin.

Diketahui sebelumnya, Kades Ketapang, Hamsin telah di beritakan isu tak sedap tentang pembangun di desanya. Bahkan, sejumlah tokoh masyarakat juga telah melaporkan ke Inspektorat, hingga Polres Lamsel. Sementara, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Inspektorat Lamsel juga telah menyadari bahwa pembangunan di Desa Ketapang telah direalisasikan, yang artinya tidak perlu menjadi persoalan. (Amn)

 74 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan