Tak Transfaran, KIP di SDN 7 Way Lima Diduga “Kocok Bekem”

  • Whatsapp

WAY LIMA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Way Lima, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran diduga tidak transfaran dalam realisasi bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sebab, dalam penyalurannya, sejauh ini pihak sekolah tak pernah menunjukan rekening yang dimiliki siswa, hanya sebatas memberikan uang tunai kepada siswa atau orang tua siswa.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Senin (15/6/2020), setiap kali pengambilan dana bantuan tersebut, pihak wali murid diintruksikan untuk mengambil di rumah Kepala SDN 7 Way Lima, Neli Suharnis.

Bukan hanya itu, buku tabungan siswa juga dipegang oleh pihak sekolah. Lalu, siswa maupun wali murid tidak diperkenankan untuk mengetahui jumlah bantuan dana yang didapat, termasuk kalaupun ada sisa di dalam tabungan tersebut.

Lebih dari itu, ketika tim media ini mengkonfirmasi kepada Ketua Komite SDN 7 Way Lima, Pomo tak dapat berkomentar. Karena, selama ini dirinya tidak pernah dilibatkan dalam urusan apapun disekolah.

“Saya tidak tahu. Saya selama ini tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan apapun disekolah,” katanya.

Sayangnya, hingga berita ini di terbitkan, Kepala SDN 7 Way Lima, Neli Suharnis belum berhasil dikonfirmasi. Saat tim media ini mencoba menemuinya di sekolah, yang bersangkutan tidak berada ditempat.

Begitu juga saat tim media ini mencoba menghubunginya melalui sambungan telelpon wahatsapp, meski aktif namun tidak dijawab. (Ryn)

 975 kali dilihat,  10 kali dilihat hari ini