Imala Band : Oase Pecinta Musik Tanah Air

  • Whatsapp

TANGERANG – Ada yang tahu band IMALA? band pendatang baru ibarat oase di tengah padang pasir, itulah gambaran band IMALA.

Band ini diisi para musisi yang kesemuanya lelaki berasal dari Tangerang Banten, ya setidaknya sudah 10 tahun terakhir mereka merintis bermusik di kancah permusikan tanah air. Personil IMALA terdiri dari Ruly, Adhi, Enggo, Chossy, Chepy, dan Adit. IMALA adalah nama yang dipilih sebagai nama band memiliki arti imajinasi lagu, artinya dalam membuat lagu tidak wajib pengalaman sendiri tapi terkadang dari hasil berimajinasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lalu bagaimana kisah mereka bisa tergabung dalam band ini? berawal mula dari Adhi dan Ruly memiliki project yang sudah berjalan selama 2 tahun (sejak 2018) dan akhirnya memutuskan untuk membuat rekaman beberapa lagu yang sudah tercipta. Adhi penyuka bass music man dan Ruly sang guitarist kreatif membuat lagu dengan lirik dan nada-nada yang sederhana berkarakter easy listening.

Di perjalanan merintis karir, Adhi memiliki ide menambah personil yaitu Enggo sebagai drummer, Chossy sebagai Vokalis, Cheppy sebagai keyboardist dan Adit sebagai guitarist. Enggo dan Cheppy pria yang sama-sama takut kecoa, memang sudah bergabung dalam project band “Alvy Rama”, sementara Adit dan Chossy berprofesi sebagai performer musik reguler di kafe dan mall di kota Tangerang.

Ditengah pandemi covid-19, Adhi yang berbakat meniru suara beberapa karakter kartun ini, memiliki gagasan untuk membuat lagu religi “Aku Bersujud,” agar dalam kondisi seperti ini setiap orang tetap semangat, bersyukur, bersabar, berpikir positif, disiplin dan bangkit untuk tetap memberikan yang terbaik dalam kehidupannya.

Lagu “Aku Bersujud” mengandung banyak hal yang membuat kita terkadang merasa tidak bermakna dalam menjalani hidup, namun ketika kita berserah kepada Allah, bersujud dan berdoa, maka kita akan meraih ketenangan, kebahagian dari Sang Pencipta yang Maha Kuasa.

Dalam pembuatan video klip lagu religi tersebut menceritakan tentang sosok wanita yang merasa hampa dalam menjalani hidup, selalu merasa tidak beruntung, dan merasa tidak tenang dalam menjalani hidup. Namun seketika semua menjadi bermakna, saat dia menyerahkan semua masalahnya kepada Allah, berdoa, berusaha dengan meningkatkan rasa syukur.

Selain lagu religi, IMALA sendiri sudah membuat single pertama yang telah dirilis pada awal maret bertajuk “Matamu”, lagu itu dapat kita nikmati melalui joox dan Spotify. Namun karena terjadi perubahan formasi pada vokalis, maka mereka berencana segera merilis ulang lagu mereka yang berjudul matamu itu.

Lagu “matamu” bergenre pop reggae, adalah Adhi salah satu personil Band Imala sekaligus pencipta lagu berujar, sengaja membawakan lagu tersebut dalam irama yang riang namun dengan lirik sederhana.

“Saya pikir penggemar musik reggae cukup banyak di Indonesia, bahkan dunia, itulah alasan kami sepakat untuk membungkus lagu matamu dengan musik reggae yang simple dan enak di dengar, semoga saja berkenan untuk menghibur para penikmat musik khususnya di Indonesia. Kami juga sedang menyiapkan video klipnya dalam beberapa waktu dekat ini tentu saja setelah masa PSBB berakhir” tandas mas Adhi, panggilan akrabnya.

Imala sendiri produktif menelurkan beberapa lagu lainnya untuk dirilis, ingin tahu lagu-lagu mereka? para pecinta musik band tanah air bisa menikmati lagu Imala Band di beberapa platform music, seperti joox, Spotify dan youtube music. Untuk media sosial bisa diakses melalui Instagram, twitter dan facebook dengan akun imala.id dan jika ingin menyimak videoklip mereka, bisa mengunjungi youtube channel mereka di imala official. good luck Imala Band. (Han)

 163 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan