Soan ke Bupati, Katar Lamsel Minta Support Pengembangan Potensi SDM

  • Whatsapp

KALIANDA – Karang Taruna (Katar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel)  menggelar konsolidasi organisasi. Salah satunya, yakni melakukan audiensi dengan Bupati setempat, H Nanang Ermanto, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (17/6/2020).

Dalam momen silaturahmi ini, organisasi plat merah itu meminta support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, untuk pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Katar. Tentunya, hal tersebut bertujuan untuk menunjang upaya percepatan pembangunan daerah yang berada di ujung Pulau Sumatera ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua Katar Lamsel, Erdyansah, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan, para pemuda di Katar Lamsel mempunyai segudang ide kreatif. Namun, perlu dukungan dari pemerintah secara khusus.

“Pada dasarnya Karang Taruna Lamsel, selalu mendukung segala bentuk program pembangunan yang ada dilamsel. Artinya katar lamsel siap bersinergi dengan pemerintahan, mulai dari tingkat desa hingga kecamatan sampai kabupaten, terutama dalam hal kegiatan sosial. Untuk itu kami meminta dukungan dan suport agar segala bentuk Aspirasi bisa terealisasi, hingga ke tingkat desa,” Terang Erdy

Senada dengan Ketua Katar Lamsel, Nurul Ikhwan selaku bendahara umum mengatakan, Katar saat ini tengah menyiapkan program berupa marketnplace. Dimana nantinya, para pemuda bisa mempromosikan hasil kereatifitas dengan jangkauan yang luas.

“Saat ini, Katar Lamsel sedang membangun sebuah marketplace, yang juga bisa menjadi stimulan Bumdes. Dimana nantinya hal itu bisa menunjang kemandirian para pemuda dalam bidang ekonomi. Artinya, para pemuda bisa memasarkan hasil kreatifitasnya secara luas. Oleh sebab itu, kami memohon dorongan agar pihak desa bisa menyisihkan dana desa untuk menunjang kegiatan tersebut,” Jelas Nurul yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi ini.

Sementara, Nanang Ermanto yang juga selaku Pembina Katar Lamsel menyampaikan, dirinya menyambut antusias atas silaturahmi tersebut. Menurutnya, selama ini dirinya selalu membuka lebar untuk segala bentuk kegiatan keorganisasian. Dirinya juga meminta agar komunikasi jangan sampai terputus, sehingga menyebabkan interaksi terhambat.

“Inshallah nanti segala bentuk masukan dan aspirasi akan kita tampung dan kita usahakan agar terealisasi. Kedepan kita akan mendorong pihak kecamatan untuk mensuport katar kecamatan hingga desa. Tapi yang jelas, bagaimana kedepannya, mau dibawa kemana nantinya para kader karang taruna. Saya ingin, kedepan para kader katar ini, bisa menjadi sosok regenerasi untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” Seri Nanang.

“Saya juga mendorong ketahanan pangan ditubuh karang taruna. Agar nanti para pemuda bisa memiliki kecintaan pada pertanian. Tinggal bagaimana nanti mengemasnya, supaya bisa ada kemandirian dari para kadernya. Tak mesti kok kita harus menjadi ASN, para pemuda harus bisa juga mandiri dengan mengembangkan segala bentuk program dan ide-ide kreatif,” Pungkas Nanang Ermanto. (Nzr/Ary/Doy)

 156 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan