Katar Kecamatan Palas Bakal Dirombak

  • Whatsapp

PALAS – Kepengurusan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), bakal dirombak total.

Sebab, dari kepengurusan yang lama, sejak beberapa tahun terakhir diketahui telah fakum dan tanpa adanya konsolidasi anggota. Karenanya, pengurus Katar Kabupaten Lamsel, mengintruksikan untuk dilakukan restrukturisasi melalui Temu Karya.

Bacaan Lainnya

Hal itu dismbut baik oleh sejumlah pemuda di Kecamatan Palas yang notabenne merupakan anggota Katar Kecamatan Palas.

Belum lama ini, sejumlah pemuda itu membentuk pengurus Panitia Temu Karya Katar Palas. Susunan pengurusnya yakni, Ketua panitia dipercayakan kepada Dony Armadi, perwakilan anggota dari Desa Tanjung Sari.

Kemudian, Sekretaris panitia dipercayakan kepada Ardiansyah, perwakilan anggota Katar dari Desa Sukabakti. Lalu, Bendahara Panitia dijabat oleh Anne Chletia, perwakilan anggota Katar dari Desa Bumi Daya.

Wakil Ketua I Katar Lamsel, Randy Fatra mengungkapkan, pergantian pengurus Katar merupakan hal yang wajar dilakukan. Sebab, organisasi pemuda ini memang selayaknya dilakukan regenerasi.

“Selain untuk meneruskan tanggung jawab tugas dan fungsi Katar, pengurus baru nanti juga diharapkan dapat merefres seluruh aspek kepemudaan di Kecamatan Palas,” Harap Randy kepada media-baru.com, Sabtu (20/6/2020).

Randy juga menegaskan, Katar adalah merupakan organisasi pemuda plat merah. Yang artinya, organisasi ini dibawah naungan pemerintahan. Untuk itu, ia berpesan kepada calon pengurus baru Katar Kecamatan Palas, untuk tidak terlibat dalam politik praktis dengan mengatasnamakan Karang Taruna.

“Jangan sampai dicampuri urusan politik. Apalagi jika membawa nama organisasi. Jangan sampai, hanya karena urusan Pilkada, pemuda di Kecamatan Palas menjadi terkotak-kotak atau bahkan yang dikhawatirkan terjadi perpecahan,” pesannya.

Terpisah, Ketua Panitia Temu Karya Katar Palas, Dony Armadi membernarkan bahwa kepengurusan Katar Palas akan dilakuakan restrukturisasi. Ia menyebutkan, kegiatan Temu Karya itu akan dilakukan pada bulan Juli mendatang, sekitar minggu kedua.

“Ya benar. Beberapa hari lalu, sudah dibentuk susunan panitia Temu Karya nya. Saat ini, kita tengah melakukan persiapan kegiatan itu,” kata Dony.

Dony melanjutkan, dalam kegiatan Temu Karya nanti, pihaknya akan melibatkan seluruh perwakilan Karang Taruna Desa. “Nanti akan kita undang, seluruh karang taruna desa. Minimal, Ketua dan Sekretarisnya harus hadir,” lanjutnya.

Sementara, untuk teknis pemilihan ketua dan pengurus, Dony mengaku akan dijelaskan pada saat hari H nanti. Yang jelas menurutnya, pihaknya akan membuka kesempatan bagi seluruh pemuda di Kecamatan Palas untuk berperan aktif dalam pengurusan Katar Kecamatan Palas.

“Kalau untuk pemilihan ketua, nanti akan kita jelaskan di hari H Temu Karya. Jadi, kalau ada perwakilan Karang Taruna Desa yang memiliki keinginan dan niat yang kuat untuk membangun organisasi ini, maka dipersilahkan hadir di acara nanti,” tukasnya. (Red)

 1,985 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini