Akhirnya, 155 Warga Desa Babakan Loa Terima BLT DD

  • Whatsapp

KEDONDONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun, Pemdes Babakan Loa menyalurkan BLT DD kepada 155 Keluarga di desa itu. Tentunya, dari data penerima tersebut, telah melalui sejumlah tahapan yang akhirnya direalisasikan kepada warga yang dinilai sangat layak menerima bantuan sosial ini.

Bacaan Lainnya

Dari penatauan media-baru.com, penyaluran bantuan ini dihadiri oleh Babinsa, Pujianto dan Bhabinkamtibmas Heri Susilo serta perwakilan Bank BRI Cabang Kedondong, Jono yang dilakukan di Balai Desa Babakan Loa, Senin (22/6/2020).

Dalam kegiatan pembagian BLT itu, kendati mengunpulkan banyak orang, namun pihak Pemdes Babakan Loa menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, masker dan alat lainnya.

Kepala Desa (Kades) Babakan Loa, Ahmad Rosyid mengimbau, agar masyarakat dapat mempergunakan uang dari BLT untuk kebutuhan rumah tangga.

“Pergunakan dengan sebaik-baiknya agar bantuan tersebut bermanfaat untuk keluarga. Belanjakan keperluan keluarga dan jangan disalah gunakan,” ujar Ahmad Rosyid seraya berpesan.

Dikonfirmasi terpisah, warga sangat berterimakasih kepada Kades Ahmad Rosyid di saat masa peceklik seperti saat ini, mereka dapat menerima bantuan dari pemerintah.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kades. Bantuan ini sangat membantu beban kami, karena musim paceklik akibat pengaruh dampak pandemi covid, kami diberi rejeki dari pemerintah untuk keluarga kami,” kata salah seorang warga. (Ksd/Ryn)

 501 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini