Peringati Bulan Bung Karno, PDIP : Saatnya Galang Kekuatan Besar !

  • Whatsapp

KALIANDA – Peringatan hari lahir Pancasila dan bulan Bung Karno, nampaknya merupakan moment sakral bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Lampung Selatan (Lamsel).

Karenanya, melalui puncak peringatan momentum tersebut, DPC PDIP Lamsel menggelar sejumlah rangkaian acara yang dihelat di Sekretariat Srikandi, yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jati Indah, Kelurahan Way Urang, Kalianda, Senin (22/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam momentum ini, dihadiri Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Provinsi Lampung, Dedi Wijaya Candra, Ketua DPC PDIP Lamsel H Nanang Ermanto, Ketua Srikandi PDIP Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Anggota DPRD Lamsel dari PDIP, serta anggota PAC PDIP se Lamsel.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, patut disyukuri bahwa PDI Perjuangan mampu melewati berbagai ujian sejarah selama ini. Sehingga, dapat terselenggaranya rangkaian Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno ini.

“Atas nama Ketua dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, saya bersyukur bahwa rangkaian kegiatan yang diisi dengan berbagai perlombaan berjalan dengan lancar, walaupun pelaksanaannya ditengah Pandemi COVID-19, akan tetapi pada hari ini kita telah sampai pada puncak acaranya”,ujar Nanang.

Nanang juga mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan rangkaian kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari usaha dan kerja keras serta gotong royong dan kebersamaan semua pihak.

“Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan aktif dan membantu, terutama jajaran pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan. Dan yang sangat penting adalah support dari Ketua dan Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Selanjutnya juga Nanang menyampaikan, 1 Juni merupakan tanggal yang spesial bagi Bangsa Indonesia, yang mana pada tanggal tersebut diperingati hari lahir Pancasila. Pancasila adalah sebagai Dasar Negara yang pertama kali dicetuskan oleh Ir. Soekarno pada Tanggal 1 Juni 1945.

“Lahirnya Pancasila ini adalah suatu prinsip Demokrasi bagi Bangsa Indonesia, Pancasila sebagai dasar negara telah meresap dalam jiwa rakyat Indonesia. Semoga dengan memperingati hari lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno ini dapat menjadi pedoman dalam upaya meningkatkan dan merekatkan Persatuan dan Kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Lampung Selatan,” harapnya.

“Oleh sebab itu, sebagai kader partai kita wajib mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan kita sebagai generasi penerus bangsa,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Nanang mengajak seluruh Pengurus DPC, PAC, Pengurus Ranting dan Anak Ranting untuk selalu mengamalkan sila-sila Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, kader juga mesti menanamkan asas gotong royong dalam segala aspek kehidupan sosial.

“Apalagi kita saat ini sedang memasuki era kehidupan baru (New Normal) ditengah Pandemi COVID 19, tentunya sifat gotong royong menjadi sangat penting sebagai bentuk saling peduli antar sesama,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Wakabid Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Lampung Dedi Wijaya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan yang tetap setia membatinkan Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu menurutnya, sudah saatnya menggalang kekuatan bersama.

“Saya percaya mayoritas masyarakat Lampung Selatan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Kita akan bersama-sama terus berjuang, kita pasti mampu membuktikan pada dunia, bahwa Pancasila mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan untuk membangun kehidupan yang berperikemanusiaan dan berperikeadilan,” Ujarnya.

“Sesuai pesan Ketua DPD kepada saya, untuk anggota DPC PDIP Lamsel dalam menyambut pilkada 9 Desember yang akan datang ,segera rapatkan barisan untuk memenangkan kembali bapak Nanang Ermanto sebagai Bupati Lamsel,” tuturnya. (Rls/Doy)

 372 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini