Belasan Randis Diduga Mati Pajak, Inspektorat Mesuji Panggil Bagian Umum

  • Whatsapp

MESUJI – Adanya belasan kendaraan dinas (Randis) di beberapa Oerganisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mesuji yang disinyalir mati pajak, sepertinya menjadi sorotan Insektorat setempat.

Inspektur Kabupaten Mesuji, Edison Basit menegaskan, pihaknya telah memanggil Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Pemkab setempat.

“Sudah kita panggil staf bagian umum dan perlengkapan sekretariatan, karena mereka memiliki data nama nama yang memegang randis plat merah,”Ujar Edison Basit kepada media-baru.com, Rabu (24/06/20).

Dikatakannya, jika data data OPD yang memegang randis tersebut sudah diserahkan Inspektorat, mereka akan melaporkan keĀ  Bupati Mesuji guna mendapatkan arahan.

Diberitakan sebelumnya, OPD di jajaran Pemkab Mesuji diduga tidak mengindahkan instruksi Bupati Mesuji Hi Saply TH pada bulan Januari 2019 yang lalu. Saat apel kendaraan mobil dinas di lapangan Pemkab setempat.

“Hal ini terbukti ada lima belas mobil kendaraan dinas plat merah yang belum bayar pajak alias pajaknya tidur,”ujar sumber yang enggan namanya di publikasikan.

Masih dikatakannya, adapun kendaraan mobil dinas plat merah yang belum membayarkan pajak kendaraan yakni; BE 1 L, BE 2 L, BE 3 L, BE 6 L, BE 7 L, BE 12 L, BE 23 L, BE 29 L.

Lanjutnya, BE 32 L, BE 42 L, BE 43 L, BE 47 L, BE 53 L, BE 54 L, dan BE 63 L. Dari kelima belas kendaraan tersebut mati pajaknya bervariasi dari 1 tahun sampai lima tahun. Ada juga sampai 7 tahun pajaknya tidur pules seperti BE 12 L. (Nai)

 56 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan