DPD PAN Lamsel Kenalkan Produk Wedang Corona, Kapolres : Perlu Uji Lab BPOM

  • Whatsapp

KALIANDA – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya diam-diam memiliki inovasi baru ditengah pandemi covid-19.

Beberapa bulan terakhir, partai berlambang matahari ini ternyata tengah mempersiapkan resep minuman untuk dapat membantu masyarakat menangkal serangan virus corona.

Minuman tersebut, diberi label Wedang Corona, yang dibuat dari bahan herbal dan diproduksi oleh usaha rumahan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Melalui moment silaturahmi, DPD PAN Lamsel memperkenalkan produknya ke jajaran Polres setempat. Bahkan, mereka juga memberikan beberapa botol wedang corona secara gratis kepada Polres, Rabu (24/6/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat bersilaturahmi ke Polres Lamsel, dihadiri Ketua DPD PAN Lamsel, Ahmad Fitoni, Ketua Fraksi PAN Baiquni Aka Sanjaya dan sejumlah kader PAN lainya.

Kedatangan mereka juga disambut oleh Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM didampingi Wakapolres Lamsel Kompol Uspita Ujang.

Ketua Fraksi PAN Lamsel, Baiquni Aka Sanjaya membenarkan, bahwa kedatangannya untuk memperkenalkan minuman herbal yang diproduksi mereka.

“Hal ini juga dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Lamsel. Memberikan minuman herbal,” katanya kepada media-baru.com.

Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo merespon positif inovasi dari DPD PAN yang memproduksi minuman herbal tersebut.

“Minuman herbal ini diproduksi sendiri, atau produksi rumahan. Ini bagus, minuman herbal,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, untuk mengetahui manfaat dan kasiat dari wedang corona, perlu dilakuakan uji laboratorium oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “Ya, perlu di uji lab BPOM. Soalnya, di kemasannya sepertinya belum,” tambahnya. (Doy)

 161 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

Tinggalkan Balasan