Alhamdulillah, 151 KPM di Desa Pasar Baru Kedondong Terima Buku Rekening BLT DD

  • Whatsapp

KEDONDONG – Sebanyak 151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, sepertinya tengah mendapat angin segar dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Sebab, siang tadi (27/6/2020), ratusan KPM tersebut telah menerima buku rekening BRI, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun ini.

Bacaan Lainnya

Pembagian buku rekening itu, dilakukan di Aula Kantor Desa Pasar Baru, yang juga dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Kecamatan Kedondong.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Pasar baru, Firman menyampaikan, bahwa pembagian buku rekening untuk penyaluran BLT DD ini sudah sesuai dengan apa yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

” Ya, untuk 151 KK yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini sudah melalui beberapa tahapan, mulai dari pendataan, penyeleksian hingga pelaporan dan akhir nya alhamdulillah bisa terealisasi,” papar nya

Dalam kesempatan itu, Firman juga menyampaikan kepada ratusan calon penerima BLT DD, bahwa untuk bantuan ini tidak ada yang namanya potongan baik untuk aparatur desa maupun untuk dirinya sebagai Kades.

“Jadi saya tegaskan, jikalau ada aparatur desa yang meminta atau memotong dana tersebut, laporkan kepada saya,” Teganya.(Ryn)

 734 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini