Bangun Ekonomi Warga, Kartini Perindo Beri Pelatihan UMKM di Sragi

  • Whatsapp

SRAGI — Kepedulian terhadap upaya pembangunan ekonomi masyarakat, ditunjukkan Kartini Perindo Lampung Selatan (Lamsel).

Terbukti, melalui program kerja Kartini Perindo, kaum ibu-ibu kreatif itu memberikan pelatihan pengembangan kapasitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pembuatan sabun antiseptik di Kecamatan Sragi, Sabtu (27/6/2020).

Bacaan Lainnya

Pelatihan pembuatan sabun itu dipimpin Ketua Kartini Perindo Lamsel, Hj Dariati Aribun dengan melibatkan ibu-ibu dari Desa Sukapura, Baktirasa, Mandalasari dan Margajasa. Kegiatan pelatihan tersebut, dipusatkan di Desa Mandalasari.

Dalam kegiatan pelatihan yang digelar oleh Kartini Perindo lamsel itu, peserta yang didominasi kalangan ibu-ibu diberikan materi dan strategi pemasaran dalam menjalankan bidang usaha.

Hj Dariati Aribun mengatakan, Pelatihan ini akan digelar disetiap kecamatan dari desa ke desa yang berada di Lampung selatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu emak-emak agar bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat, dalam hal pengembngan UMKM. Bersaing dalam hal bagaimana membuat konsep bisnis, packaging bisnis dan pemasarannya, sehingga ibu-ibu ini paling tidak didorong untuk maju,” tutur istri Aribun Sayunis disela-sela kegiatan.

Sementara, kegiatan itu pun direspon positif oleh sejumlah masyarakat di Kecamatan Sragi. Utamanya, bagi ibu-ibu yang terlibat dalam pelatihan tersebut.

“Bagus sekali dengan adanya pelatihan dari Kartini Perindo ini sangat memberi wawasan kepada saya. Dengan adanya seperti ini kita dapat mengetahui cara berwira usaha terimaksih banyak kartini perindo ,” kata Tumini saat mengikuti pelatihan.

Tak hanya mengelar pelatihan, disela kegiatan pelatihan itu pun Ketua DPD Perindo Aribun Sayunis dan Tim Sahabat Aribun melakukan fogging dan membagikan sabun hasil dari pelatihan ke masyarakat.(Doy)

 1,056 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini