Suka Pemandangan Alam ? Ke Teropong Kota Kalianda Aja

  • Whatsapp

KALIANDA – Destinasi wisata di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kini mulai dipadati pengunjung. Salah satunya, yakni Teropong Kota, yang terletak di Desa Sumur Kumbang.

Detinasi wisata ini, sangat memanjakan pengunjung dengan view Kota Kalianda, yang dilihat dari puncak perbukitan kaki Gunung Rajabasa. Sehingga, tak ada kata sesal ketika pengunjung memutuskan untuk berwisata di tempat ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain dapat melihat pemandangan alam yang begitu natural, dari lokasi ini pengunjung juga dapat dimanjakan dengan oemandangan hamparan laut biru sepanjang pesisir Kalianda. Karenanya, lokasi wisata ini sangat cocok sekali dengan pengunjung instagramable, forografi dan lainnya.

Tak perlu merogoh kantong dalam untuk bisa menikmati pemandangan alam natural Kalianda, pengunjung hanya cukup mengocek Rp. 5 ribu dari kantong, untuk bisa berselfie dan berfoto ria ditempat ini.

Kepala Desa Sumur Kumbang, Mastur MS mengatakan, pengelolaan tempat wisata Teropong Kota ini belum rampung digarap. Hingga saat ini, baru sekitar 60 persen pengelolaan yang dilakukan.

“Lokasi wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis, red) Kecamatan Kalianda. Mereka yang mendesign dan menata wisata ini,” Kata Mastur, Sabtu (27/6/2020).

Ia membenarkan, jika biaya yang perlu dikeluarkan oleh pengunjung hanya Rp.5 ribu. Kos yang sangat hemat ini, diperuntukan sebagai pembayaran parkir kendaraan speda motor dan sumbangsih untuk peningkatan pengelolaan Teropong Kota.

“Kalau untuk kendaraan roda empat, sementara ini belum bisa masuk. Bisa diparkirkan dibawah, di sekitar perkampungan. Ada juga yang jaga. Tapi kalau speda motor, bisa naik sampai atas,” Lanjut Mastur.

Perlu diketahui, Teropong Kota ini diciptakan oleh Pokdarwis sejak setahun lalu oleh sejumlah pemuda-pemudi Pokdarwis. Secara keseluruhan, design dan view dari wisata ini merupakan inovasi mereka, tanpa sentuhan tangan tenaga ahli yang berkompetensi khusus. (Yon/Doy)

 1,072 kali dilihat,  16 kali dilihat hari ini

banner 468x60