Diduga Korupsi DD, Kades Tanjung Kerta ‘Dilaporkan’

  • Whatsapp

WAY KHILAU РPolemik di Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran sepertinya berbuntut panjang.

Sebelumnya, sejumlah warga desa setempat menuding adanya ketidak beresan pengelolaan Dana Desa (DD) Tanjung Kerta. Diantaranya, yakni mengenai pengerjaan pembangunan fisik, dengan tanpa melibatkan Panitia Pelaksana Kerja (TPK).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kemudian, tudingan mengenai adanya relaisasi DD fiktif pada ploting anggaran pemberdayaan kepemudaan pada tahun 2018.

Karenanya, warga yang berinisal Y dan F membuat surat pernyataan yang disampaikan kepada LSM LIPAN Pesawaran. Mereka berkehendak, untuk menyeret Kepala Desa Tanjung Kerta, Azhari ke ranah hukum.

Hal itu dibenarkan Ketua LSM LIPAN Pesawaran, Sumara. Ia menegaskan, bahwa secara kelembagaan ia telah melaporkan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Desa Tanjung Kerta ke Polda dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

“Kita telah membuat laporan tertulis dan sudah dikirimkan ke Kejati dan Polda Lampung kemarin (29/6/2020),” Ungkap Sumara kepada media-baru.com, Selasa (30/6/2020).

Ia menegaskan, dari laporan yang telah disampaikan, ia mendesak agar pihak Polda dan Kejati dapat terjun langsung untuk melakukan pemeriksaan di Desa Tanjung Kerta.

“Kami menduga, di Desa Tanjung Kerta ini tidak lagi mengindahkan aturan-aturan. Sehingga oknum kepala desa ini bekerja semaunya sendiri,” Tutupnya. (Ryn)

 380 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60