Libatkan 15 Desa di Kalianda, Kartini Perindo Beri Pelatihan Produksi Sabun

  • Whatsapp

KALIANDA – Pelatihan pengembangan kapasitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), oleh Kartini Perindo Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan.

Kali ini, pelatihan produksi sabun antiseptik oleh kaum ibu-ibu tersebut dilakukan di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Selasa (30/6/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain Desa Merak Belantung, Kartini Perindo juga melibatkan 14 desa lainnya di Kecamatan Kalianda. Yaitu Desa Bulok, Munjuk Sampurna, Gunung Terang, Taman Agung, Agom, Waylubuk, Sukatani, Marga Catur, Tengkujuh, Jondong, Pauh Tanjung Iman, Maja, Kelurahan Kalianda dan Kelurahan Bumiagung.

 

Ketua Kartini Perindo Lamsel, Hj. Dariati Aribun mengungkapkan, kegiatan tersebut salah satu langkah untuk menuju Lampung Selatan Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

“Pelatihan UMKM seperti ini akan terus kita lakukan hingga 260 desa dan kelurahan yang ada di Lamsel. Kita upayakan merata,” Ujar Hj. Dariati.

Dalam kegiatan tersebut, Dariati berharap, masyarakat Lamsel dapat memiliki ketrampilan untuk dapat menambah penghasilan. Hal ini juga sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Lamsel.

“Yang tidak memiliki kesibukan sebagai profesi, bisa memiliki ketrampilan. Supaya kedepan dapat membantu suami untuk mendapat penghasilan. Harapannya, upaya ini dapat membangun ekonomi masyarakat melalui UMKM,” Tutupnya.

Disisi lain, pergerakan Tim Sahabat Aribun Sayunis terus menggeliat ke desa-desa. Mereka menyambangi setiap rumah warga untuk membagikan sabun antiseptik hasil produksi UMKM Kartini Perindo.

Hingga hari ini, tim telah menyisir 6 desa di Kecamatan Katibung. Yakni Desa Babatan, Desa Karya Tunggal, Sidomekat, Rangai Tritunggal, Tanjung Ratu dan Tarahan. (Doy)

 306 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60