Dari Peran Bupati, Damkar Lamsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

WAY PANJI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali menyampaikan bantuan terhadap korban bencana kebakaran.

Kali ini, bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 5 juta tersebut disampaikan kepada Markadi (71) warga Dusun VIII, Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Jum’at (3/7/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diketahui sebelumnya, musibah kebakaran menghanguskan tempat usaha kantin milik Markadi, yang berada di area SMPN 1 Way Panji pada (9/3/2020) lalu. Dari insiden tersebut, sempat membuat keluarga Markadi pesimis lantaran tak lagi memiliki penghasilan.

Mewakili Kasat Pol-PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian, S. Sos, Kepala Bidang (Kabid) Damkar Ruli Fikriansyah, SH, MH menyambangi kediaman Markadi dan menyampaikan bantuan sejumlah uang tersebut.

Menurut Ruli, bantuan itu berdasarkan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk membantu masyarakat usai dilanda bencana.

“Hal tersebut juga tak lepas dari peran kebijakan Bupati, H Nanang Ermanto yang telah senantiasa mengalokasikan sejumlah dana dari plotingan anggaran BPKAD, untuk masyarakat yang tertimpa musibah,” Ujarnya kepada wartawan, petang tadi.

Ruli menambahkan, dari bantuan yang telah diberikan, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan optimisme keluarga Makardi untuk terus berusaha memenuhi kebutuhan keluarga.

“Dari bantuan itu, semoga Pak Makardi dapat membangun usahanya kembali. Meski bantuan itu tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu keluarga Pak Makardi,” Harapnya. (Doy)

 112 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60