Tinjau Lokasi TMMD, Nanang Ucapkan Terimkasih Kepada TNI

  • Whatsapp

BAKAUHENI – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel),  dipusatkan di Dusun Merut Desa Hatta Kecamatan Bakauheni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, TMMD tahun ini, pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu bakal membangun jembatan, gorong-gorong dan Jalan desa.

Bacaan Lainnya

Terlebih, di lokasi itu terdapat jalan setapak penghubung antar Desa Hata dan Desa Klawi, yang diketahui telah berusia lebih dari 30 tahun, belum dibangun.

Karenanya, dari kegiatan yang telah berlangsung dua pekan in, Bupati setempat H. Nanang Ermanto ikut terjun kelokasi secara langsung untuk memberikan dukungan dan ucapan terimakasih, atas adanya program TMMD yang tururt membangun Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Nanang turun kelokasi bersama Dandim 0421 Lamsel, Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie dan Dandrem 043 Garuda Hitam (Gatam), Brigjen TNI Toto Jumariono.S.S., M.I.Kom.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan, pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan TNI dan masyarakat untuk pembangunan di Lampung Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI dalam TMMD ini, mudah-mudahan kita terus bersinergi bersama masyarakat untuk pembangunan dan masa depan anak-anak Lampung Selatan,” Ujarnya.

“Jalan ini sudah 30 tahun lebih tidak ada akses penghubung antar desa klawi dan hatta, dengan adanya kegiatan ini saya berharap perkonomian masyarakat untuk hasil buminya bisa lancar dan anak-anak yang akan bersekolah tidak perlu memutar jauh-jauh lagi,” Paparnya.

Nanang juga menyampaikan program pembangunan kedepan akan terus dilakukan dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan dan akan diproses secepatnya.

Sementara itu Brigjen TNI Toto Jumariono.S.S., M.I.Kom menyampaikan kegiatan TMMD di desa hatta terdiri dari sasaran fisik dan non fisik.

“Kita sangat bersukur dan berbangga, Program TMMD kali ini terdiri dari sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik disini kita membuka jalur yang kurang lebih sudah 30 tahun hanya berbentuk jalan setapak,” Ucapnya.

“Jalan ini kita buka lebih kurang sepanjang 1.100 meter dan disamping jalan ada juga parit. Tujuannya yakni untuk meningkatkan taraf pendidikan dan taraf ekonomi dimana transportasi nantinya akan lebih lancar,” Jelasnya.

Diketahui pembangunan sasaran fisik yang dilakukan di Dusun merut Desa Hatta tersebut utamanya yakni, membangun jalan penghubung antar desa hatta dan klawi sejauh 1,1 KM, membangun 2 buah jembatan penghubung dan membangun gorong-gorong dilokasi setempat. (Kmf/Red)

 440 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini