Berikan 500 Botol Sabun di Ponpes Al-Amin, Aribun Disambut Aliful Ma’firah

  • Whatsapp

CANDIPURO – Kepedulian sosok pengusaha asal Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), Aribun Sayunis, memang tak diragukan lagi.

Secara rutin, ia melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat, utamanya dalam menanggulangi kondisi dalam pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebelumnya, Aribun secara rutin setiap hari membagikan sabun antiseptik ke rumah-rumah warga. Selain sabun, ia juga telah membagikan beras, ikan patin segar bahkan memberikan pelatihan UMKM kepada para kaum hawa di Lamsel.

Kepedulian itu terus ditunjukkan. Siang tadi (6/7/2020) Aribun mengunjungi Pondok Pesantren Al-Amin yang berada di Desa Cinta Mulya, Kecamatan Candipuro, untuk memberikan bantuan sabun antiseptik hasil produksi UMKM-nya.

Kedatangannya, disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Al-Amin, Aliful Ma’rifah. Secara simbolis, ia memberikan sekitar 500 botol sabun kepada Alif, untuk dibagikan ke seluruh santri di Ponpes tersebut.

Menurut Aribun, sentra pendidikan seperti Ponpes harus menjaga steriliasasinya untuk mencegah penyebaran virus corona desiese (Covid-19).

“Ya, sterilisasi di pusat pendidikan seperti Pondok Pesantren ini harus betul-betul diperhatikan. Agar, pondok pesantren tidak menjadi claster baru perkembangan kasus covid-19,” Ujarnya.

Pemberian sabun antiseptik itu, juga sebagai upaya Aribun Sayunis untuk turut serta menyongsong penerapan new normal di Kabupaten Lamsel.

“Ini salah satu upaya, untuk mempersiapkan protocol kesehatan di Pondok Pesantren. Sebab, rajin mencuci tangah adalah salah satu cara untuk menangkal penyebaran virus,” Tukas Aribun yang didampingi istrinya, Hj. Dariati Aribun. (Doy)

 120 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60